Flash News
No posts found

21 Miliar Mengucur, Masyarakat Diminta Mengawasi

Para pekerja tengah menyelesaikan proyek ruang perpustakaan SD di Rembang, belum lama ini.

Para pekerja tengah menyelesaikan proyek ruang perpustakaan SD di Rembang, belum lama ini.

Rembang – Sebanyak 57 sekolah di Kab. Rembang menerima dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 21 miliar tahun 2014 ini.

Bantuan tersebut digunakan untuk berbagai kebutuhan, misalnya rehab sedang, rehab berat, pembangunan ruang kelas baru dan perpustakaan Sekolah Dasar.

Kepala Seksi Monitoring Dan Evaluasi Dinas Pendidikan Kab. Rembang, Susanto menjelaskan proses pembangunan fisik rata rata sudah mencapai 70 – 80 %. Namun pencairan uangnya baru turun 40 %. Ia berjanji mulai pekan depan pencairan tahap ke II bisa dimulai, sehingga diharapkan pengerjaan proyek selesai tepat waktu.

Lalu bagaimana dengan rencana tahun 2015 ? Susanto mengakui petunjuk tekhnis belum ada, tapi kemungkinan akan mengutamakan untuk rehab bangunan ruang guru, kepala sekolah dan kamar mandi. Menurutnya sudah sangat banyak proposal pengajuan bantuan dari sekolah. Tinggal diverifikasi langsung ke lapangan, mana sekolah yang harus didahulukan, tergantung berat ringannya kerusakan.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Rembang, Henri Purwoko mempersilahkan kepada masyarakat untuk ikut mengawasi kualitas bangunan. Kalau memang ada yang tidak beres, pihaknya siap menindaklanjuti dengan memanggil Dinas Pendidikan maupun rekanan pelaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *