Flash News
No posts found

Kampanye Ala Bayu, Droping Air Sambil Bagi Kaos

Calon wakil bupati Rembang, Bayu Andriyanto (baju batik) menyerahkan bantuan air di desa Kaliombo Kec. Sulang, Senin pagi.

Calon wakil bupati Rembang, Bayu Andriyanto (baju batik) menyerahkan bantuan air di desa Kaliombo Kec. Sulang, Senin pagi.

Sulang – Beragam cara dilakukan calon kepala daerah, untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

Senin pagi (14 September 2015) misalnya. Calon wakil bupati Rembang dari jalur perseorangan, Bayu Andriyanto menyerahkan bantuan air bersih secara simbolis di desa Kaliombo Kec. Sulang. Khusus Kaliombo memperoleh bantuan air sebanyak 3 tangki.

Kegiatan tersebut didanai program corporate social responsibility (CSR) koperasi Bhina Raharja Rembang.

Bayu Andriyanto menjelaskan dirinya datang karena merupakan bagian dari keluarga besar Koperasi Bina Raharja. Ada Pilkada atau tidak, penyaluran bantuan air bersih semacam ini sudah menjadi agenda rutin tahunan dari koperasi yang dipimpin mertuanya, Atna Tukiman. Dipilihnya droping air, adalah wujud kepedulian, lantaran kesulitan air bersih masih melanda puluhan desa. Paling tidak akan meringankan beban warga.

Menurutnya, misi sosial lebih dikedepankan, daripada kampanye. Tapi disela sela kegiatan, timnya turut membagikan kaos bergambar pasangan Hafidz – Bayu, sebagai sarana sosialisasi.

Salah satu warga desa Kaliombo Kec. Sulang, Ngasripan mengaku selama kampanye, baru kali ini ada calon yang hadir membagikan air bersih. Ia menyampaikan terima kasih, sehingga sehari, tidak perlu jauh jauh keluar kampung mengambil air.

Pimpinan koperasi Bina Raharja, Atna Tukiman menjelaskan desa Kaliombo menjadi awal program CSR.

Pihaknya menyiapkan bantuan air 50 tangki dan akan disebar ke 16 desa, meliputi Kaliombo, Sulang, Jatimudo, Kunir, Landoh, Bogorame, Pranti, Seren, Lambangan Kulon, Warugunung, Segoromulyo, Pengkol, Babadan, Banggi Petak, Sidomulyo dan Tlogotunggal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Suharso menyatakan siapapun yang ingin kirim bantuan air bersih, musti berkoordinasi dengan instansinya. Langkah tersebut supaya bantuan tepat sasaran kepada warga yang benar benar membutuhkan. Kalau tidak mengalami kekeringan, justru diberi bantuan, khawatir nantinya mubadzir.

Ketua Panwas Pilkada Kab. Rembang, Totok Suparyanto mengatakan kegiatan yang dilakukan Bayu Andriyanto diperbolehkan. Hal itu masuk kampanye dalam bentuk lain, seperti bazaar, kunjungan pasar atau sejenisnya. Asalkan calon jangan membawa alat peraga kampanye yang dibuat KPU. Kalau membagikan kaos atau kalender buatan sendiri, tidak masalah. (MJ – 81).

1 Komentar

  1. Amanah Gament Jogja

    Informasi nya sangat bagus, bermanfaat. Terus menebar informasi anti hoax mas hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *