Flash News
No posts found

4 Wartawan Rembang Berlaga Di Porwanas, Bidik Target

Tim Futsal Jawa Tengah dari dua kelompok umur, foto bareng seusai latihan, belum lama ini. Mereka akan berlaga dalam Porwanas di Bandung.

Tim Futsal Jawa Tengah dari dua kelompok umur, foto bareng seusai latihan, belum lama ini. Mereka akan berlaga dalam Porwanas di Bandung.

Rembang – 4 orang wartawan dari Kab. Rembang dipastikan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, Jawa Barat, 25 – 30 Juli 2016.

Keempatnya adalah Djamal A. Garhan, wartawan Suara Merdeka turun pada cabang olahraga catur, sedangkan tiga lainnya, Miftachussolichin wartawan RRI, Wahyu Adi dan Musyafa Musa dari Radio R2B memperkuat tim futsal. Jumlah wartawan yang masuk Porwanas kali ini meningkat, dibandingkan Porwanas sebelumnya di Banjarmasin – Kalimantan Selatan tahun 2013 lalu. Waktu itu hanya 2 personel yang ikut.

Salah satu wartawan Rembang yang memperkuat tim futsal Jawa Tengah, Miftacussolichin mengaku senang akan merasakan aroma persaingan di Porwanas, karena merupakan pengalaman kali pertama. Menurutnya, persiapan tim sudah matang. Bahkan intensitas latihan setelah Lebaran ditingkatkan, agar para pemain memahami tekhnik bertahan dan penyerangan yang efektif.

Ia kebetulan berada di tim futsal kelompok umur 27 – 40 tahun. Miftah berharap partisipasi anak – anak Rembang akan mampu menyumbangkan medali emas bagi provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Rembang, Djamal A. Garhan menyebutkan dalam beberapa kali even Porwanas, wartawan Rembang lebih banyak turun pada cabang olahraga catur dan tenis meja. Namun tahun ini bertambah ke cabang olahraga futsal. Menurutnya, potensi wartawan Kab. Rembang cukup banyak. Namun untuk bisa ikut Porwanas, tidak sekedar lolos seleksi. Melainkan wajib ditunjang kelengkapan administrasi, termasuk lolos uji kompetensi wartawan (UKW).

Porwanas merupakan ajang 3 tahunan sekali, nantinya akan mempertemukan wartawan antar provinsi se Indonesia.
Dalam Porwanas di Bandung, akan memperebutkan 33 medali emas. Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi atletik, biliar, bridge, catur, bowling, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal dan sepak bola. Ada pula lomba karya tulis jurnalistik, lomba foto jurnalistik dan lomba reportase radio. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *