Flash News
No posts found

Luncurkan Nobar Mas Batman, Kebanjiran Permintaan

Aksi nonton bareng di Alun – Alun Rembang yang digelar Polres Rembang, Sabtu malam.

Aksi nonton bareng di Alun – Alun Rembang yang digelar Polres Rembang, Sabtu malam.

Rembang – Polres Rembang meluncurkan program Nobar Mas Batman, yakni nonton bareng masyarakat buat aman.

Kali pertama kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Alun – Alun Rembang, Sabtu malam. Polisi memasang layar tancap, kemudian memutar film kartun. Di sela – sela kegiatan, polisi menyampaikan pesan – pesan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto, Senin siang (01/08) mengatakan pihaknya memilih jenis film kartun, agar lebih menghibur, terutama untuk kalangan anak – anak. Kedepan juga ingin memutar film – film perjuangan, sehingga bisa membangkitkan semangat nasionalisme. Ukuran layar akan diperbesar, agar penonton lebih nyaman menikmati tayangan film.

AKBP Sugiarto menambahkan ada beberapa tujuan program Nobar Mas Batman. Yang paling pokok, untuk mempermudah misi polisi mendekatkan diri kepada masyarakat, tentu dengan tujuan akhir mewujudkan situasi kondusif. Polisi leluasa menyampaikan cara berlalu lintas yang baik, antisipasi penggunaan Narkoba, maupun modus kejahatan yang tengah menjadi fokus perbincangan. Namun di sisi lain juga membantu para pedagang, mendapatkan tambahan penghasilan. Apalagi suasana pengunjung cukup ramai.

Setelah mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, Polres Rembang belakangan mulai kebanjiran permintaan nonton bareng. Melalui media facebook Polres, warga berharap tim Nobar Mas Batman juga menyambangi desa – desa pelosok. Salah satunya datang dari sebuah desa di Kec. Sulang. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *