Flash News
No posts found

Keramaian Sedekah Bumi Kocar – Kacir, Uang Rp 6,5 Juta Ikut Terbakar

Polisi mengecek TKP kebakaran di desa Tireman, Rembang, Rabu malam.

Polisi mengecek TKP kebakaran di desa Tireman, Rembang, Rabu malam.

Rembang – Kebakaran rumah sempat menggegerkan warga di desa Tireman, Rembang, Rabu malam (10/08).

Rumah yang dilalap api, milik Ramijan Rachman (48 tahun), warga RT 02 RW 02 desa Tireman. Waktu itu rumah dalam keadaan kosong, lantaran yang bersangkutan menonton kethoprak dalam rangka sedekah bumi di kampungnya.

Saat asap mengepul pekat dari dalam rumah, dipergoki oleh Agus, warga sekitar lokasi. Agus kemudian meminta bantuan warga lain, sambil berusaha memadamkan si jago merah. Masyarakatpun berdatangan ikut membantu. Petugas pemadam kebakaran juga tiba, namun waktu itu api sudah berhasil terkendali.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Sunarmin, Kamis siang (11 Agustus 2016) menjelaskan bagian rumah yang terbakar adalah sisi depan, kemudian peralatan service elektronik dan uang tunai Rp 6,5 juta. Kalau ditotal nilai kerugiannya, perkiraan mencapai Rp 10 juta.

AKP Sunarmin menambahkan kebetulan antara Mapolsek Rembang Kota dengan desa Tireman berdekatan. Sejumlah anggotanya turut membantu memadamkan api. Dari hasil olah TKP, diduga penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik. Makanya ia menghimbau ketika memergoki ada sambungan kabel tak beraturan atau meninggalkan rumah dalam keadaan peralatan elektronik menyala, warga mesti lebih tanggap.

Kamis pagi, pemilik rumah sibuk membersihkan puing – puing sisa kebakaran. Tak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun situasi keramaian sedekah bumi semula terpusat di dekat panggung kethoprak, mendadak beralih ke rumah yang terbakar. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *