Flash News
No posts found

Tergugah Demi Ngotoko, Polisi Turun Langsung

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga. (gambar atas) Kapolres berdialog dengan warga, seusai menyerahkan bantuan pengeras suara dan berbagai peralatan sholat di Masjid dusun Ngotoko, Jum’at pagi.

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga. (gambar atas) Kapolres berdialog dengan warga, seusai menyerahkan bantuan pengeras suara dan berbagai peralatan sholat di Masjid dusun Ngotoko, Jum’at pagi.

Bulu – Setelah mendengar informasi dari wartawan tentang kisah dusun Ngotoko desa Pasedan Kec. Bulu, yang menyandang dusun paling terpencil di Kab. Rembang, jajaran Polres Rembang Jum’at pagi (12 Agustus 2016) menyalurkan sejumlah bantuan kepada dusun tersebut.

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto mengaku mengajak puluhan anggotanya ke dusun Ngotoko. Iring – iringan mobil polisi menembus tengah hutan, dengan jalan terjal bebatuan menurun yang cukup tajam. Begitu sampai, polisi memulai olahraga jalan kaki keliling kampung. Setelah itu Kapolres secara simbolis menyerahkan bantuan pengeras suara, seperangkat amplifier, peralatan sholat dan kitab suci Alqur’an untuk Masjid Al Barokah dusun Ngotoko. Selain itu puluhan kardus mie instan dan bibit tanaman, diserahkan kepada perangkat desa setempat, selanjutnya dibagikan langsung ke warga. Menurutnya, melalui kegiatan semacam itu, anggotanya bisa sehat, sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat, sambil menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas.

Kepala Desa Pasedan Kec. Bulu, Kusman meminta warganya merawat bibit tanaman. Jika kelak sudah berbuah, paling tidak bisa menjadi pengingat bahwa Kapolres bersama anggotanya pernah datang ke dusun Ngotoko.
Untuk bantuan di Masjid, dirinya menyampaikan banyak terima kasih, lantaran bisa menunjang aktivitas mengaji dan ibadah umat.

Kusman membenarkan selama dirinya menjadi kepala desa, baru kali ini ada pejabat tingkat Kab. Rembang sudi datang ke dusun Ngotoko. Mungkin karena terpencil di tengah hutan, berbatasan dengan wilayah Kab. Blora, sehingga banyak pejabat enggan menyambangi dusun Ngotoko.

Kunjungan Polres Rembang ditutup dengan menanam bibit buah – buahan, dialog serta makan bersama di rumah salah satu perangkat dusun setempat. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *