Flash News
No posts found

Jelang Upacara, Berikut Pesan Bupati Untuk Anggota Paskibraka

Anggota Paskibraka Kab. Rembang berfoto bersama dengan Bupati, Abdul Hafidz.

Anggota Paskibraka Kab. Rembang berfoto bersama dengan Bupati, Abdul Hafidz.

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di pendopo Museum RA Kartini, Senin (15/8) sore. Para orang tua siswa yang terpilih sebagai pasukan Paskibraka juga turut hadir menyaksikan pengukuhan anak mereka.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada pasukan Paskibraka. Karena tidak semua orang bisa masuk, hal itu merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah, yakni upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71.

“Kalian merupakan representasi dari putra-putri pelajar SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Rembang. Yang nantinya diharapkan merupakan generasi pelopor, yang layak mengemban kepercayaan melaksanakan tugas luhur kenegaraan, “ tegas Bupati.

Bupati menyebut hakekat Paskibraka yaitu mengemban tekad, semangat, kemampuan dan kesamaptaan kejuangan seluruh rakyat Indonesia dalam menjaga, mempertahankan, menegakkan dan eksistensi serta kedaulatan Bangsa dan Negara RI, yang ditandai oleh tetap berkibarnya “Sang Merah Putih“.

Untuk itu, Bupati berpesan agar berdoa sebelum melaksanakan tugas. Khusus bagi pelatih dan pihak terkait, pengukuhan ini merupakan titik awal perjuangan bagi generasi muda, dalam usaha menanamkan nilai – nilai kecintaan terhadap tanah air.

Mohammad Satrio Hanowo, salah satu anggota Paskibraka dari SMA 1 Lasem mengaku bangga bisa bertugas menjadi Paskibraka. Ia berharap upacara di Alun – Alun Rembang, pada hari Rabu, tanggal 17 Agustus, berlangsung lancar.

“Itung – itung untuk pengalaman dan latihan mas, semoga bisa membantu masuk Akademi Militer, ” ungkapnya. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *