Flash News
No posts found

Kejadian Ini, Peringatan Bagi Pengguna Obat Nyamuk Elektrik

Anggota Polsek Rembang Kota menggelar, Kamis pagi olah TKP di lokasi kebakaran, rumah warga desa Ketanggi.

Anggota Polsek Rembang Kota menggelar, Kamis pagi olah TKP di lokasi kebakaran, rumah warga desa Ketanggi.

Rembang – Saat mengantar anak ikut karnaval Agustusan, kebakaran melanda sebuah rumah di desa Ketanggi Kec. Rembang Kota, Kamis (18 Agustus 2016) sekira pukul 08.30 WIB.

Rumah tersebut milik Suratmi (33 tahun), terletak di kawasan RT 05 RW 02 desa Ketanggi. Sejak pagi, Suratmi sudah meninggalkan rumah, karena anaknya turut meramaikan kegiatan karnaval.
Waktu itu Subandi, warga setempat memergoki asap mengepul dari jendela kamar. Api melalap tempat tidur, almari, seperangkat komputer, meja rias dan kusen – kusen. Melihat si jago merah membesar, Subandi berteriak – teriak meminta tolong. Masyarakat yang berdatangan ke lokasi kejadian berusaha membantu memadamkan api dengan pasir dan menyemprotkan air. Sekira 15 menit, api bisa terkendali dan hanya membakar kamar beserta isinya. Karena rumah tembok, api tidak mudah menjalar.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Sunarmin menjelaskan anggotanya sudah mengecek TKP. Diduga api berasal dari obat nyamuk elektrik yang tidak dilepas dari stop kontak, saat pemilik meninggalkan rumah. Kemungkinan besar terjadi hubungan pendek arus listrik. Maka demi mencegah kebakaran, ia menghimbau tiap kali obat nyamuk elektrik selesai digunakan, lebih baik segera dicopot.

AKP Sunarmin menambahkan nilai kerugian akibat peristiwa kebakaran itu, ditaksir mencapai Rp 15 juta. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *