Flash News
No posts found

Pembangunan Rumah Dinas Bupati, Jumlah Kamar Tidurnya?

Peletakan batu pertama rumah dinas Bupati Rembang, Kamis pagi.

Peletakan batu pertama rumah dinas Bupati Rembang, Kamis pagi.

Rembang – Pembangunan rumah dinas bupati Rembang ditangani oleh pemborong asal Pati, PT Dinasti Praja Kencana.

Kamis pagi (25/08) saat peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Bupati yang berada di belakang Museum Kartini Rembang itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan tidak ada kong kalikong hingga terpilihnya pemenang tender lelang rumah dinas Bupati. Ia kemudian mengingatkan agar pelaksana proyek menjalankan pengerjaan dengan amanah. Semua mesti sesuai spesifikasi dan dapat selesai tepat waktu. Menurutnya, kalau perlu dilembur sampai malam hari.

Sementara itu, pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek sekaligus Kabag Umum Pemkab, Ismail membeberkan rumah dinas bupati yang baru ini disediakan anggaran Rp 4,7 miliar. Rumah dinas akan memiliki 12 kamar tidur, garasi dan pos jaga.

Ismail menambahkan penggarapan rumah dinas waktunya selama 120 hari. Dimulai sejak tanggal 13 Agustus dan targetnya tanggal 09 Desember mendatang, harus sudah tuntas.

Rumah dinas Bupati Rembang di timur Alun – Alun, melewati riwayat yang tergolong unik. Sejak tahun 2011 lalu manakala masa pemerintahan Bupati Moch. Salim, rumah dinas dialihfungsikan untuk Museum Kartini. Salim beserta keluarganya memilih tingggal di rumah pribadinya di Kelurahan Magersari, berdekatan dengan SMA N I Rembang. Setelah Abdul Hafidz dilantik menjadi Bupati definitif pada bulan Februari 2016, menempati rumah dinas Wakil Bupati di Jl. Dr Sutomo Rembang. Sedangkan Wakil Bupati, Bayu Andriyanto bertempat tinggal di rumah pribadi di Kelurahan Sidowayah – Rembang.

Terkait dengan protes pecinta olahraga tenis lapangan, lantaran pembangunan rumah dinas Bupati menggusur lapangan tenis, Pemkab Rembang memberikan solusi kegiatan mereka akan dipindahkan sementara ke lapangan SMP N II Rembang, sambil menunggu pembuatan lapangan tenis baru. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *