Flash News
No posts found

60 Remaja Terjaring Razia, Ada Temuan Mengejutkan

Polisi merazia para remaja yang asyik nongkrong di sebelah timur Alun – Alun Rembang, Minggu dini hari.

Polisi merazia para remaja yang asyik nongkrong di sebelah timur Alun – Alun Rembang, Minggu dini hari.

Rembang – Sekira 60 remaja pria diamankan, dalam giat operasi cipta kondisi di sekitar Alun – Alun Rembang, yang digelar Polres Rembang, mulai tengah malam sampai dengan pukul 02.30 WIB Minggu dini hari (04 September 2016).

Mereka terjaring razia, saat asyik nongkrong. Paling banyak di sepanjang Jl. Gatot Subroto atau sebelah timur Alun – Alun. Para remaja ini berasal dari berbagai desa di Kab. Rembang. Yang mengejutkan, polisi menemukan senjata tajam jenis pedang, dibawa oleh dua pelajar SMP.

Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Eko Adi Pramono mengatakan ke 60 remaja selanjutnya dinaikkan ke atas truk dan dibawa menuju Mapolres Rembang. Bagi pemilik senjata tajam, polisi menyelidiki akan digunakan apa pedang tersebut. Apakah motivasinya untuk sarana berkelahi atau berbuat kejahatan. Pemilik senjata tajam juga bisa dikenakan pasal Undang – Undang Darurat. Sementara keduanya langsung dimintai keterangan. Polres berencana melibatkan sekolah, untuk pembinaan lebih lanjut. Sedangkan remaja lainnya, mendapatkan pengarahan, agar turut serta menjaga situasi Kab. Rembang tetap kondusif. Setelah pendataan identitas, baru dilepas.

AKP Eko Adi Pramono menambahkan operasi semacam itu, guna menekan perkelahian pemuda antar desa. Salah satunya yang sering terjadi melibatkan pemuda desa Kuangsan dengan Banggi Pethak Kec. Kaliori. Dari hasil penelusuran, mereka kerap mangkal tiap malam Minggu di Alun – Alun. Selain itu, merupakan bentuk antisipasi mengurangi kenakalan remaja serta gangguan Kamtibmas. Menurutnya, polisi tak bisa bergerak sendiri. Peran sekolah dan orang tua juga sangat penting. Bagaimanapun kalau sudah jatuh korban, keluarga pula akan ikut merasakan dampaknya.

Menurut rencana, operasi serupa akan digencarkan. Sasarannya, di titik – titik nongkrong kawula muda. Agar lebih efektif, Polres melibatkan sejumlah kesatuan, terutama unsur Reskrim, Sabhara dan Polsek Rembang Kota. (MJ -81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *