Flash News
No posts found

Geger Kebakaran Dimalam Takbiran

Polisi dari Polsek Sulang mengecek lokasi kebakaran, Minggu malam.

Polisi dari Polsek Sulang mengecek lokasi kebakaran, Minggu malam.

Sulang – Ditinggal ke rumah anaknya, sebuah rumah warga desa Sulang Kec. Sulang terbakar, Minggu malam (11/09).

Rumah tersebut milik Sumiatun (70 tahun), di kawasan RT 04 RW 01, tepatnya sekitar BRI Sulang.

Saat api berkobar, Sumiatun tengah berada di kediaman anaknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Rumah dalam keadaan kosong, sehingga api yang membesar tidak langsung ketahuan. Api cepat menjalar, karena dinding rumah terbuat dari kayu.

Kepala Desa Sulang, Mochammad Burhanudin mengatakan warga berupaya memadamkan api dengan mengambil air sumur. Saat petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang tiba, penyemprotan air lebih cepat. Si jago merahpun akhirnya terkendali. Menurutnya tak ada korban jiwa, sedangkan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 40 jutaan. Sebagian besar bangunan ludes, hanya sedikit yang tersisa.

Menurut Burhan, korban pemilik rumah termasuk keluarga tidak mampu. Ia berharap dari Palang Merah Indonesia (PMI) maupun Pemkab Rembang sudi menyalurkan bantuan, guna meringankan beban Mbah Sumiatun.

Sementara itu, di sela – sela peristiwa kebakaran pada malam takbiran Idul Adha tersebut, tampak anggota Polsek Sulang mengumpulkan bahan keterangan, sekaligus menyelidiki kemungkinan penyebab kebakaran.

Kapolsek Sulang, AKP Haryanto mengungkapkan dari hasil penyelidikan, diduga kebakaran karena hubungan pendek arus listrik. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *