Flash News
No posts found

Sekolah Kecolongan Lagi, Sudah Terulang 4 Kali

Perangkat di dalam CPU komputer kerap menjadi sasaran pencurian.

Perangkat di dalam CPU komputer kerap menjadi sasaran pencurian.

Lasem – SD N I Bonang Kec. Lasem dibobol pencuri. Perkiraan terjadi Kamis dini hari (15 September 2016), disaat mayoritas masyarakat sekitar sudah terlelap tidur.

Pelaku pencuri diprediksi lebih dari 1 orang. Mereka menjebol pintu yang sudah bertralis dan merusak sejumlah gembok ruang kantor. Setelah itu pelaku menggondol jeroan 6 CPU dan 2 buah LCD. Kerangka penutup CPU kemudian ditinggal di dalam kantor. Peristiwa tersebut kali pertama dipergoki Ari Iswaji (30 tahun), selaku penjaga sekolah. Ari kemudian menyampaikan kepada kepala sekolah dan diteruskan ke aparat desa serta Polsek Lasem.

Kepala Desa Bonang Kec. Lasem, Syaeful Sodiqin mengatakan kemungkinan besar pelaku sudah profesional. Hal itu terlihat dari perencanaan matang, pembobolan pintu memakai linggis. Mereka juga santai mencopoti mesin CPU komputer di dalam ruangan, tanpa harus melakukannya di tempat lain.

Syaeful Sodiqin menambahkan kejadian pencurian di SDN I Bonang tidak hanya terjadi kali pertama. Namun sudah empat kali ini dan sekarang termasuk yang paling parah. Ia menyarankan kalau bisa ada pos untuk penjaga sekolah, sehingga pada malam hari sekolah tetap diawasi.

Kapolsek Lasem, AKP Eko Budi Sulistyanto mengungkapkan anggotanya sudah menggelar olah TKP. Sejauh ini pihaknya masih menyelidiki dan mengidentifikasi pelaku yang terlibat. Eko sulit memprediksi apakah pelaku juga terkait dengan peristiwa pembobolan sejumlah sekolah lain, mengingat modusnya hampir sama.
Beberapa waktu lalu, kawanan pencuri juga pernah membobol sekolah SMP N I Sulang, SMP N I Bulu, kemudian SMP N II Sedan. Sasaran utamanya berupa perangkat CPU Komputer. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *