Flash News
No posts found

Lewat Goyang, Jadi Pemersatu

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto goyang bareng dengan Komandan Kodim, Letkol Darmawan Setyadi. (gambar atas) Kapolres dan Dandim menikmati jajanan pasar bersama anak – anak, Jum’at pagi.

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto goyang bareng dengan Komandan Kodim, Letkol Darmawan Setyadi. (gambar atas) Kapolres dan Dandim menikmati jajanan pasar bersama anak – anak, Jum’at pagi.

Rembang – Goyang dan ndangdutan menjadi salah satu cara menyatukan TNI/Polri. Hal itu tampak ketika berlangsung kegiatan olahraga bersama Polres, Kodim Rembang dan warga desa Waru, Jum’at pagi (16 September 2016).

Setelah berjalan kaki menyusuri pematang sawah dan perkebunan sejauh 3,5 kilo meter, rombongan tiba di lapangan desa Waru. Mereka kemudian menikmati pentas dangdut dan berjoget di depan panggung. Bahkan Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto dan Komandan Kodim, Letkol Darmawan Setyadi ikut bergoyang di tengah – tengah para anggota.

AKBP Sugiarto mengatakan kalau TNI/Polri kompak, diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat, dalam menjaga kondusivitas wilayah. Menurutnya, kerukunan tidak sebatas pada pucuk pimpinan Polres dan Kodim. Tapi kebetulan anggota dalam berbagai kesempatan juga sering ketemu. Kalau sudah saling mengenal, kemungkinan besar tidak cepat tersulut emosinya, manakala ada masalah.

Komandan Kodim Rembang, Letkol Darmawan Setyadi berpendapat banyak anggota polisi kebetulan satu keluarga dengan TNI dan begitu pula sebaliknya. Ia mengibaratkan berasnya polisi dimakan TNI dan berasnya TNI dikonsumsi oleh polisi.
Darmawan menimpali peran pimpinan harus gerak cepat, jika muncul potensi gesekan di tingkat bawah. Kali pertama penanganan secara internal dulu, baru setelah itu komunikasi antar institusi. Tapi baginya selama ini hubungan TNI – Polri di Rembang terjalin sangat baik.

Pada akhir kegiatan, panitia membagi – bagikan doorprize kepada peserta olahraga. Hadiah diperuntukkan warga, TNI dan Polri. Mulai dari kipas angin, peralatan elektronik hingga sepeda.

Menurut rencana, olahraga bareng semacam ini akan diintensifkan. Bahkan beberapa waktu lalu juga diadakan sepak bola antar daerah. Polres dan Kodim tandang ke Blora, bertanding melawan aparat di sana. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *