Flash News
No posts found

Mas Dan Mbak Rembang Terpilih, Bupati Sampaikan Harapan

Aksi para peserta dalam ajang pemilihan Mas dan Mbak Rembang, Sabtu malam.

Aksi para peserta dalam ajang pemilihan Mas dan Mbak Rembang, Sabtu malam.

Rembang – Sektor pariwisata diharapkan menjadi gerbong terdepan untuk menghidupkan perekonomian masyarakat di Kab. Rembang. Berbagai potensi wisata menjanjikan dimiliki, tinggal bagaimana kerja sama masyarakat dengan pemerintah bisa mengoptimalkan pengelolaannya.

Salah satu pendukung untuk memajukan pariwisata, melalui peran yang diemban duta wisata. Setiap tahunnya selalu dipilih pemuda berkompeten dibidang kepariwisataan dengan julukan Mas dan Mbak Rembang, seperti yang digelar di Pendopo museum RA. Kartini, Sabtu malam (17/09).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Suyono mengatakan ada 27 peserta, terdiri dari 15 putra dan 12 putri. Di malam grand final mereka berusaha untuk meyakinkan juri untuk menjadi yang terbaik. Pada babak grand final, juri memberikan pertanyaan dan langsung dijawab para peserta. Penilaian lain mengacu tata busana, tata rias wajah rambut, tata warna dan ekspresi wajah. Kemudian juri juga menilai etika dan kepribadian para peserta di atas panggung.

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat membuka event tersebut berharap Mas dan Mbak Rembang menjadi pelopor dalam mendorong kemajuan pariwisata di kabupaten Rembang. Ia mengingatkan dewan juri supaya menilai secara obyektif dan menghindari adanya titipan, sehingga muncul juara berkualitas. Bupati juga berharap Mas Mbak tahun ini mampu berprestasi di tingkat Jawa Tengah atau bahkan nasional, sekaligus mengikuti jejak putra daerah yang berprestasi di lomba LKS tingkat Jawa Tengah dan lomba MTQ – STQ nasional, beberapa waktu lalu.

Setelah semua tahapan dilalui peserta, juri akhirnya menetapkan David Anggi Laksono wakil dari SMAN 2 Rembang dan Ina Justitia Pratiwi sebagai juara Mas dan Mbak Rembang tahun 2016. Piala penghargaan diberikan oleh isteri Bupati, Hasiroh Hafidz, Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, Ibu Vivid Bayu Andriyanto dan Plt Kadinas Dinbudparpora Suyono. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *