Flash News
No posts found

Luncurkan 4 Nama Program CSR, Incar Berbagai Sektor

Suasana penyerahan santunan anak yatim dan beasiswa pendidikan secara simbolis, Rabu siang.

Suasana penyerahan santunan anak yatim dan beasiswa pendidikan secara simbolis, Rabu siang.

Bulu – 208 anak menerima santunan anak yatim dan beasiswa pendidikan dari PT Semen Indonesia, hari Rabu (21 September 2016). Santunan tersebut diserahkan secara simbolis di Masjid lokasi pembangunan pabrik semen, perbatasan Kec. Gunem dengan Kec. Bulu.

Direktur Engineering PT Semen Indonesia, Gatot Istiadji memperinci 269 anak itu meliputi 169 mendapatkan beasiswa pendidikan, sedangkan 100 lainnya berupa santunan anak yatim. Total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 200 juta. Dalam penyaluran dana corporate social responsibility (CSR), pihaknya membuat 4 nama program, masing – masing Si Peduli, Si Cerđas, Si Prima dan Si Lestari, untuk menyasar berbagai sektor. Penerima bantuan harus melewati survei, agar tepat sasaran. Ia mencontohkan program Si Cerdas, siswa yang berhak menerima beasiswa mesti berasal dari keluarga tidak mampu dan berprestasi.

Bantuan diserahkan oleh Asisten Deputi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Baghya Mulyanto. Seusai kegiatan, Baghya menegaskan apabila kelak pabrik semen sudah beroperasi, nilai dana CSR yang akan dibagikan pasti jauh lebih besar, dibandingkan sekarang. Jika muncul anggapan bahwa perusahaan akan lupa dengan masyarakat, hal itu tidaklah benar. Justru ketika memproduksi semen, perusahaan memperoleh pemasukan. Otomatis dana yang disisihkan untuk CSR, juga akan melonjak.

Seorang penerima beasiswa pendidikan, Dian Purnawi, warga desa Dowan Kec. Gunem mengaku bersyukur. Menurut siswa SMP N II Gunem ini bantuan sangat bermanfaat untuk menopang biaya pendidikannya, termasuk ongkos pulang pergi sekolah.

Kegiatan pembagian santunan dan beasiswa pada tahun 2016 memasuki tahun ketiga. Sebelum berlangsung acara, diawali dengan khataman kitab suci Alqur’an, kemudian diakhiri sholat Dzuhur berjamaah. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *