Flash News
No posts found

Jemaah Masih Utuh, Dilaporkan Banyak Terserang Batuk – Batuk

Suasana penjemputan jemaah haji di Kab. Rembang tahun lalu. Kemenag Rembang menyiapkan langkah – langkah, menjelang kepulangan jemaah haji.

Suasana penjemputan jemaah haji di Kab. Rembang tahun lalu. Kemenag Rembang menyiapkan langkah – langkah, menjelang kepulangan jemaah haji.

Rembang – Jemaah haji dari Kab. Rembang sebanyak 789 orang sampai hari Sabtu (24 September 2016) kondisinya masih utuh dan sehat. Kalaupun ada yang sakit, tidak terlalu berat. Seusai mendapatkan penanganan, bisa langsung kembali ke tempat pondokan masing – masing.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kementerian Agama Kab. Rembang, Salechuddin menjelaskan menurut informasi dari petugas haji daerah, jemaah haji asal Kab. Rembang sejauh ini tidak ada yang meninggal dunia. Memang belakangan ini banyak yang batuk – batuk, tapi bisa cepat diatasi. Ia berharap sampai jadwal kepulangan, kesehatan para jemaah tetap terjaga.

Salechuddin menambahkan jemaah Kloter 38 sebanyak 355 orang dilaporkan hari Sabtu ini mulai bergerak ke Madinah, guna menunaikan ibadah sholat Arba’in, 5 waktu dalam sehari, selama 8 hari. Meski tidak termasuk rukun wajib haji, namun jemaah berusaha mengikuti sampai tuntas, karena besarnya pahala. Sehabis Sholat Arba’in, jemaah haji baru pulang ke tanah air. Nantinya secara bergelombang, Kloter 48 sebanyak 355 orang dan Kloter 65 berjumlah 81 jemaah, akan menyusul ke Madinah. Sementara mereka masih di Mekkah, menyelesaikan thowaf, termasuk bagi jemaah yang kebetulan kala itu berhalangan.

Mengenai jadwal kepulangan ke Indonesia, Kloter 38 direncanakan tiba tanggal 04 Oktober, Kloter 48 tanggal 07 Oktober dan Kloter 65 tiba tanggal 12 Oktober 2016. Rencana kepulangan jemaah haji sudah dikoordininasikan dengan pihak kepolisian, agar bisa berjalan lancar. Keluarga juga disarankan menjemput di setiap konsentrasi, sama halnya seperti ketika pemberangkatan. Tidak perlu menjemput ke Embarkasi Donohudan atau di tingkat kabupaten. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *