Flash News
No posts found

Putra Putri Bahari Terpilih, Langsung Ditantang Wabup

Juara Putra Putri Bahari Rembang berfoto bersama dengan Wakil Bupati Rembang, Sabtu malam.

Juara Putra Putri Bahari Rembang berfoto bersama dengan Wakil Bupati Rembang, Sabtu malam.

Rembang – Potensi laut di pesisir Kab. Rembang sangat potensial, namun belum optimal mengangkat perekonomian. Hal itu perlu disokong bersama – sama, termasuk dari kalangan anak muda.

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto menyampaikan masalah tersebut, saat membuka babak grand final pemilihan Putra Putri Bahari Kab. Rembang, di Pendopo Museum Kartini, Sabtu malam (24/09). Maka Pemkab Rembang kedepan akan terus memberikan perhatian terhadap sektor kelautan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tapi Bayu mengingatkan perlu didukung kesiapan sumber daya manusia. Termasuk peran anak – anak muda akan menjadi bagian penting. Apalagi berulang kali presiden Joko Widodo menggelorakan bahwa potensi laut menjadi kekuatan besar.

Bayu Andriyanto menantang Putra Putri Bahari yang terpilih turut mempelopori inovasi di bidang kelautan. Setidaknya membantu upaya promosi wisata dan perikanan di Kab. Rembang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) kabupaten Rembang, Suparman menuturkan tujuan pemilihan Putra Putri Bahari untuk menumbuhkembangkan karakter bahari dan kecintaan terhadap laut bagi pemuda. Mereka nantinya bisa menjadi agen pembaharuan dan pembangunan untuk Indonesia, khususnya Kab. Rembang.

Di atas panggung, kontestan Putra Putri Bahari berlenggak lenggok, sekaligus memperkenalkan diri. Sebelumnya mereka menyuguhi ratusan penonton dengan koreo atau dance putra putri bahari.

Dewan juri kemudian memilih tujuh besar. Mereka yang lolos mendapatkan pertanyaan seputar kemaritiman. Sebelum grand final, para peserta sudah melalui tahapan pembekalan dan karantina. Juri sejak tahapan pertama sudah menilai masing – masing peserta, yang nantinya diakumulasi dengan nilai babak grand final. Akhirnya, juara I Putra Bahari Kab. Rembang terpilih Hangga Bagus Missiadin, sedangkan Putri Bahari diduduki Merlisa Indah Yunarti. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *