Flash News
No posts found

Panitia Pilkades Terbentuk, Khusus Yang Satu Ini Diwanti – Wanti

Motor seorang warga dipenuhi gambar jagoan calonnya, saat menjelang Pilkades serentak tahap I, tahun 2013 lalu. Pilkades serentak tahap ke II akan berlangsung pada tanggal 30 November 2016.

Motor seorang warga dipenuhi gambar jagoan calonnya, saat menjelang Pilkades serentak tahap I, tahun 2013 lalu. Pilkades serentak tahap ke II akan berlangsung pada tanggal 30 November 2016.

Rembang – Pemerintah kabupaten Rembang meminta panitia Pilkades mencermati tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, yang akan berlangsung tanggal 30 November 2016.

Kepala Sub Bagian Pemerintah Desa Pemkab Rembang, Gunari, Jum’at pagi (30 September 2016) menjelaskan rincian tahapan sudah disebar ke 43 desa yang akan menggelar Pilkades serentak. Kebetulan sebagian besar telah membentuk panitia. Mereka diwanti – wanti mematuhi jadwal, jangan sampai meleset. Kalau terlambat, pasti akan berdampak terhadap tahapan lain dan rawan menuai sorotan. Selain itu, panitia Pilkades tingkat desa harus melapor kepada tim pengawas kecamatan dan kabupaten apabila muncul kendala, sehingga cepat penanganannya.

Ketika ditanya tentang dana Pilkades, Gunari membeberkan Pemkab telah mengalokasikan anggaran Rp 1,5 miliar, untuk pelaksanaan Pilkades. Desa berhak menerima dana, sesuai jumlah daftar pemilih sementara (DPS). Kriteria dibagi untuk desa dengan jumlah pemilih di bawah 1.500 orang pemilih dikucuri Rp 32 jutaan, kemudian 1.500 – 3.000 pemilih sekira Rp 37 jutaan dan di atas 3.000 pemilih mendapatkan anggaran lebih besar, tinggal melihat nanti berapa angka pastinya.

Pilkades serentak tahun 2016 ini, menyebar di 13 kecamatan se Kab. Rembang. Paling banyak Kec. Kragan sebanyak 7 desa, Kec. Pamotan dan Kec. Kaliori, masing – masing 5 desa.
Kec. Sumber, Kec. Sale, Sarang dan Kec. Gunem, masing – masing 3 desa. Kec. Pancur, Rembang dan Lasem, masing – masing 2 desa. Sedangkan yang hanya 1 desa, meliputi Kec. Sluke, Bulu dan Kec. Sulang. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *