Flash News
No posts found

Ngerinya Jalan Cinta, Kasus Terakhir 3 Remaja Dicekoki Miras

Jalan Dasun – Sendangasri yang kerap diberi julukan Jalan Cinta.

Jalan Dasun – Sendangasri yang kerap diberi julukan Jalan Cinta.

Lasem – Peristiwa memprihatinkan kembali terjadi di akses jalan antara KUA Lasem sampai dengan desa Dasun, yang terkenal dengan sebutan Jalan Cinta. Ada sejumlah remaja dicekoki minuman keras, kemudian dipaksa mencuri ayam, hingga akhirnya tertangkap massa.

Sabtu malam (01/10), tiga remaja naik sebuah sepeda motor melintas di jalur tersebut. Di tengah jalan yang gelap, motor dihadang oleh 4 orang pria dewasa. Tiga remaja seusia SMP itu kemudian dipaksa ikut pesta minuman keras. Dalam keadaan mabuk berat, mereka diarahkan agar mencuri ayam. Jika sudah dapat hasil, rencananya ayam akan dibakar, untuk santapan ramai – ramai. Saat mencoba memasuki pekarangan rumah warga di desa Tasiksono Kec. Lasem, kepergok warga dan ditangkap massa. Ketiganya langsung diserahkan ke Mapolsek Lasem.

Kapolsek Lasem, AKP Eko Budi Sulistyo menjelaskan begitu sampai Polsek, polisi kesulitan mengorek keterangan, lantaran yang bersangkutan masih dalam pengaruh Miras. Setelah agak sadar, baru bisa memberikan penjelasan. Lantaran belum terbukti mencuri dan kebetulan masih dibawah umur, tiga remaja tersebut hanya mendapatkan pembinaan.

Belakangan tiap malam Minggu, jalan cinta, tepatnya KUA Lasem ke barat selalu ramai muda – mudi berpacaran. Kapolsek tak bosan mengingatkan untuk menghindari nongkrong di jalan sepi, karena rawan tindak kejahatan. Akan lebih baik jika kawasan itu diberi lampu penerangan.

Kepala Desa Dasun Kec. Lasem, Sujarwo menuturkan jalan cinta terbagi menjadi dua wilayah, antara desa Dasun dan Sendangasri. Kalau malam, kondisinya sangat gelap. Ia setuju diberi lampu penerangan jalan umum (LPJU). Apabila suasana terang, setidaknya akan mengurangi berbagai potensi kerawanan. Beberapa kali pihaknya mengajukan kepada Pemkab Rembang maupun melalui program aspirasi anggota dewan, tapi kenyataannya sampai sekarang fasilitas LPJU belum direalisasi.

Sujarwo menimpali beberapa waktu lalu pernah muncul kasus pemalakan dan perampasan sepeda motor. Posisinya lagi – lagi di tengah jalan, perbatasan Dasun – Sendangasri. Kalau di sekitar ruang terbuka hijau sisi barat, selama ini relatif aman. Selain dilengkapi sarana penerangan cukup, kebetulan dekat dengan permukiman penduduk. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *