Flash News
No posts found

Benjut, Tertangkap Usai Nyolong Uang Kotak Amal

Kotak amal yang menjadi sasaran pencurian.

Kotak amal yang menjadi sasaran pencurian.

Pamotan – Seorang remaja laki – laki dibawah umur tertangkap massa, usai membobol kotak amal di Masjid Besar Al Amin desa Pamotan Kec. Pamotan, Kamis malam (06/10).

Remaja berusia sekira 15 tahun tersebut sejak siang sudah terlihat keluar masuk Masjid. Namun hanya sebatas duduk – duduk. Sekira pukul 20.00 WIB, remaja itu nekat menguras kotak amal di sisi utara, dekat tempat wudhlu pria. Aksinya ketahuan oleh warga yang kebetulan akan menunaikan sholat. Sontak diteriaki maling, tersangka kemudian melarikan diri. Tak berselang lama, masyarakat ramai berdatangan, termasuk pengurus ta’mir Masjid Pamotan.

Ketua Ta’mir Masjid Besar Al Amin desa Pamotan, Muhammad Haris menuturkan pihaknya memilih mengecek rekaman kamera CCTV. Begitu dicermati, ada warga menyampaikan baru saja melihat tersangka melintas di sekitar kantor Pegadaian Pamotan, berjarak 200 meter timur Masjid. Tanpa dikomando, masyarakat langsung melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil menangkap tersangka. Beberapa warga menghadiahi bogem mentah, karena tindakannya mencuri uang kotak amal dianggap sangat keterlaluan. Tapi emosi massa masih bisa diredam. Pengurus takmir selanjutnya menyerahkan tersangka kepada Polsek Pamotan.

Muhammad Haris menambahkan di dekat Masjid menemukan uang kotak amal tercecer. Sehabis ditangkap, dari tangan tersangka membawa uang hasil curian sekira Rp 80 ribu. Soal penanganan lebih lanjut, Haris yang juga menantu Bupati Rembang, Abdul Hafidz ini menyerahkan kepada aparat kepolisian.

Kapolsek Pamotan, AKP Kisworo menjelaskan sampai Jum’at siang tersangka yang mengaku warga sebuah desa di Kec. Gunem itu, masih dimintai keterangan oleh penyidik. Karena masih dibawah umur, remaja putus sekolah ini akan dibina. Keluarga dan perangkat desa asal tersangka juga dipanggil, supaya turut mengawasi.

AKP Kisworo menambahkan dari pengakuan tersangka, nekat mencuri kotak amal, lantaran tidak punya uang. Rencananya, uang akan dipakai untuk membeli makan dan jajan. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *