Flash News
No posts found

Pencuri Gasak Puluhan Gas Elpiji, Manfaatkan Kelengahan Tim Ronda

Tabung gas elpiji 3 Kg.

Tabung gas elpiji 3 Kg.

Sulang – Pencurian tabung gas terjadi di desa Sulang Kec. Sulang. Peristiwa itu baru diketahui Kamis (13 Oktober 2016) sekira pukul 05.00 WIB, saat pemilik akan pergi ke pasar.

Jumlah barang yang dicuri sebanyak 46 tabung gas, merupakan milik Indrawati, warga RT 05 RW 04 desa Sulang.

Berdasarkan hasil olah TKP, pencuri masuk kedalam lokasi penyimpanan tabung gas, setelah memotong 2 jeruji besi. Usai menggasak puluhan tabung gas, pelaku keluar dengan cara memotong kunci gembok pintu dari dalam.

Kapolsek Sulang, AKP Haryanto menjelaskan lokasi penyimpanan tabung gas berhimpitan dengan rumah korban. Pihaknya belum bisa mengidentifikasi siapa pelaku pencuri yang terlibat. Anggota masih menggelar penyelidikan. Namun diduga kuat pelaku berjumlah lebih dari 1 orang dan membawa mobil untuk mengangkut hasil curian. Sebelum kejadian, warga sempat ronda sampai pukul 02.00 dini hari. Kemungkinan pelaku beraksi antara pukul 02.00 – 04.00 pagi. Korban maupun masyarakat sekitar TKP, sama sekali tidak mengetahui tanda – tanda suara mencurigakan.

Ketika ditanya apakah pencurian dipicu kelangkaan gas elpiji 3 Kg di pasaran. Bisa saja seperti itu. Tapi kalau melihat modusnya, lebih mengarah pada tindak kriminalitas, dengan motif ekonomi. Seandainya tabung gas 46 dijual kembali, bisa laku jutaan rupiah. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *