Flash News
No posts found

“Mobilisasi Pada Malam Hari, Kami Tak Ingin Warga Kaget….”

Sistem perbaikan jalan dan pembuatan jembatan yang diterapkan Pertamina, agar kendaraan berat bisa lewat.

Sistem perbaikan jalan dan pembuatan jembatan yang diterapkan Pertamina, agar kendaraan berat bisa lewat.

Sumber – Mulai hari Sabtu, 15 Oktober 2016 Pertamina mengerahkan truk – truk besar pembawa alat – alat berat untuk pengeboran Migas di desa Krikilan Kec. Sumber. Agar lancar, Pertamina sebelumnya melakukan perbaikan akses jalan antara desa Dresi Kulon – Wiroto – Sekarsari – Sumber – Krikilan yang menjadi jalur perlintasan kendaraan berat.

General Manager Pertamina Hulu Energi Randugunting 2, Abdul Muthalib Masdar menjelaskan selain menambal jalan berlubang, pihaknya juga memperkuat sejumlah jembatan, seperti di sebelah utara desa Dresi Kulon dan barat dusun Padas desa Jatihadi Kec. Sumber. Di bawah jembatan, dipasang tiang – tiang beton penyangga baru. Khusus jembatan di dusun Jambu desa Krikilan, konstruksi lama tetap dibiarkan. Namun di samping jembatan yang lama, dibangun jembatan baru, supaya kuat dilewati truk kapasitas 40 ton lebih. Semua pekerjaan jembatan dibantu oleh pasukan Zipur Kodam IV Diponegoro.
Menurutnya, mobilisasi alat – alat berat, berlangsung pada malam hari, dengan tujuan mengurangi kesemrawutan di jalan raya.

Abdul Muthalib menambahkan pengerahan alat berat sudah disosialisasikan kepada jajaran Pemkab Rembang, termasuk Dishubkominfo dan Satuan Lalu Lintas. Yang tak kalah penting, kepala desa di Kec. Kaliori dan Kec. Sumber yang daerahnya menjadi jalur perlintasan kendaraan, semua juga sudah diberitahu. Warga jangan sampai kaget, semisal tengah malam ada truk besar lewat kampung mereka. Karena proyek ini untuk kepentingan nasional, ia berharap masyarakat memberikan dukungan.

Setelah alat berat tiba semua di lokasi, pekerja baru akan melanjutkan pemasangan. Sedangkan untuk jadwal pengeboran direncanakan tanggal 15 November 2016, berlangsung selama 40 hari kedepan. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *