Flash News
No posts found

Gelar Tahtimul Qur’an, Pemkab Berharap Diselimuti Berkah

Suasana Tahtimul Qur’an di pendopo Museum Kartini Rembang, Senin pagi.

Suasana Tahtimul Qur’an di pendopo Museum Kartini Rembang, Senin pagi.

Rembang – Semenjak dilantik menjadi Bupati bulan Februari lalu, Abdul Hafidz sudah mengeluarkan 2 instruksi. Diantaranya instruksi tentang sholat berjamaah bagi pemeluk agama Islam dan menggiatkan kebersihan di lingkungannya masing – masing, terutama pada hari Minggu.

Hafidz melontarkan pernyataan tersebut, saat membuka kegiatan Tahtimul Qur’an dalam rangka tahun baru Islam 1438 H, di Pendopo Museum Kartini Rembang, Senin pagi (17 Oktober 2016).

Khusus instruksi sholat berjamaah, mungkin akan muncul pertanyaan, kenapa masalah agama ditarik – tarik ke dalam pemerintahan. Bagi Hafidz, pemerintahan jangan dijauhkan dari agama, karena bisa mengarahkan para penyelenggaranya untuk bisa bertindak amanah. Jangan kemudian dilepaskan begitu saja, karena agama menjadi muara segalanya. Lagipula sholat berjamaah mengandung arti kebersamaan. Kebersamaan merupakan modal bagi pemerintah untuk membangun daerah.

Menyangkut kegiatan Tahtimul Qur’an, dirinya mendorong bisa menjadi agenda rutin. Selain sebagai bentuk pendidikan, upaya tersebut menjadi cara meningkatkan amalan ibadah.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesra Pemkab Rembang, Arif Romadhon menuturkan pihaknya mengundang 150 an orang penghafal Alqur’an dari sejumlah kecamatan, untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka dibagi ke dalam 25 kelompok kecil. Setiap kelompok berisi 5 – 6 orang. Artinya, total hafalan Alqur’an sebanyak 25 kali. Arif juga berharap melalui nuansa Islami seperti ini, Kab. Rembang akan mendapatkan berkah dari Allah SWT dan diberi kelancaran dalam melaksanakan program – program pembangunan.

Arif Romadhon menambahkan kegiatan dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB. Sejumlah tokoh agama turut hadir, termasuk dari unsur TNI/Polri. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *