Flash News
No posts found

Antusias Tinggi, Targetkan Tiap Tahun

Suasana pelatihan jurnalistik di SMP N I Pancur, Rabu siang. (Gambar atas) foto bareng usai penutupan pelatihan.

Suasana pelatihan jurnalistik di SMP N I Pancur, Rabu siang. (Gambar atas) foto bareng usai penutupan pelatihan.

Pancur – Forum Wartawan Rembang (FWR) berupaya agar pelatihan jurnalistik di tingkat SMA sederajat menjadi agenda rutin tahunan.

Ketua panitia pelatihan jurnalistik FWR, Ilyas Almushtofa, hari Kamis (20 Oktober 2016) mengatakan dalam roadshow jurnalistik pertama yang digelar antara bulan September – Oktober tahun 2016 ini, respon sekolah cukup bagus. Maka jika tahun depan ada lagi, virus menulis akan ditebarkan ke sekolah lain yang belum kebagian jatah pelatihan.

Ilyas yang juga wartawan koran Suara Merdeka ini menambahkan penutupan pelatihan jurnalistik berlangsung di SMP N I Pancur, Rabu siang (19/10). Di Pancur menjadi satu – satunya SMP, karena wilayah kecamatan tersebut belum memiliki sekolah SMA sederajat. Meski demikian antusias para siswanya luar biasa, tidak mau kalah dengan anak – anak SMA.

Menurut Ilyas, tindak lanjut dari kegiatan pelatihan, panitia mengadakan lomba kontes menulis. Targetnya, 50 % dari peserta pelatihan bisa ikut ambil bagian.

Kontes menulis berita di kalangan pelajar ini menyediakan hadiah lumayan besar. Nantinya akan dipilih 10 besar. Juara I berhak menerima hadiah uang tunai Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III sebesar Rp 2 juta. Sedangkan untuk 7 pemenang lain, masing – masing berhak mendapatkan hadiah Rp 500 ribu. Kepala sekolah yang sekolahnya menjadi lokasi pelatihan, diharapkan ikut mendorong para siswa turut mengirimkan karya berita. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *