Flash News
No posts found

Muscab PPP Kubu Romy Siap Digelar, Ada Yang Jadi Penentu

Ketua DPC PPP Kab. Rembang, Majid Kamil.

Ketua DPC PPP Kab. Rembang, Majid Kamil.

Lasem – 5 orang Tim Formatur berhak menunjuk pemilihan ketua dan pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Musyawarah Cabang yang berlangsung di Lasem, hari Minggu (23/10). Muscab tersebut diadakan oleh pengurus DPP PPP kubu Romahurmuzzy atau Romy.

Ketua DPC PPP Kab. Rembang, Majid Kamil menjelaskan kelima formatur itu terdiri dari perwakilan pengurus pusat, provinsi, kabupaten, majelis – majelis diwakili Gus Adib dan perwakilan pengurus anak cabang (PAC). Merekalah yang berhak menentukan. Tim Formatur bebas membentuk susunan pengurus. Artinya, tidak harus ia maupun Abdul Hafidz didaulat sebagai ketua dan sekretaris. Semua diserahkan kepada tim formatur.

Majid Kamil menambahkan PPP memang masih dilanda konflik internal. Dari pusat sampai daerah, banyak yang memiliki kepengurusan ganda. Sebenarnya DPP PPP kubu Djan Faridz juga ingin menggelar Musyawarah Cabang di Kab. Rembang, tapi ia meminta diredam dulu, supaya tidak memicu perpecahan semakin parah. Beruntung, pengurus PPP di Kab. Rembang masih solid, dalam 1 wadah. Apabila sewaktu – waktu terjadi perubahan keputusan Menteri Hukum Dan HAM tentang kepengurusan PPP yang sah, pengurus di Kab. Rembang tinggal menyesuaikan. Untuk sementara kubu Romy sebagai pengurus sah, sedangkan Djan Faridz masih melakukan upaya gugatan.

Putra dari Kiai Maemoen Zubair ini berharap ajang Muscab tidak ditunggangi kepentingan dari luar. Siapapun yang terpilih, kader harus tetap bersatu padu, karena tantangan partai kedepan semakin berat. Kalau di dalam terus berseteru, kekuatan akan semakin lemah dan sudah pasti merugikan partai sendiri. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *