Flash News
No posts found

Hadiri Haul, Rumah Ludes Dilalap Api

Rumah Anshori di desa Ngulahan Kec. Sedan ludes terbakar, Senin siang.

Rumah Anshori di desa Ngulahan Kec. Sedan ludes terbakar, Senin siang.

Sedan – Ditinggal menghadiri haul ke Sedan, dua rumah milik Anshori (48 tahun), warga desa Ngulahan Kec. Sedan ludes terbakar, Senin siang (24 Oktober 2016).

Kedua rumah tersebut berhimpitan, ukurannya sekira 6 x 15 meter. Kepala Desa Ngulahan, Solikul Hadi menjelaskan api diduga berasal dari kompor untuk memasak. Saat Anshori beserta isterinya pergi meninggalkan rumah, lupa mematikan kompor. Api langsung cepat berkobar, lantaran bangunan rumah terbuat dari kayu. Warga terpaksa memotong pipa saluran air, untuk memadamkan si jago merah. 1 jam lebih upaya pemadaman, api baru bisa terkendali.

Kebetulan hewan ternak milik korban berada di luar rumah. 1 unit sepeda motor yang berada di dalam rumah, berhasil diselamatkan. Namun untuk perabotan lain, ikut habis dilalap api. Ketika Anshori pulang, sejumlah tetangganya berupaya menghibur yang bersangkutan.

Seorang petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang, Sarpani mengungkapkan sebenarnya mobil Damkar sudah menuju lokasi kejadian. Namun begitu sampai Pamotan, ditelefon untuk balik Rembang, karena api telah padam.
Sarpani memperinci tiap ada warga lupa mematikan kompor, rata – rata butuh waktu sampai 2 jam. Mulai dari kompor habis terbakar, setelah itu api menjalar. Maka ia mengingatkan kepada masyarakat, cek dulu kondisi kompor, pada waktu akan meninggalkan rumah.

Dalam peristiwa kebakaran di desa Ngulahan Kec. Sedan, pihak desa setempat memperkirakan nilai kerugian mencapai Rp 150 juta. Untuk sementara, pemilik rumah akan menumpang tinggal di rumah saudaranya. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *