Flash News
No posts found

Kasus Lama Belum Selesai, Menyusul Kasus Baru

Tersangka perampok penjaga tambak di desa Dasun kec. Lasem, ada yang ikut terlibat dalam kasus pencurian mobil di Demak.

Tersangka perampok penjaga tambak di desa Dasun kec. Lasem, ada yang ikut terlibat dalam kasus pencurian mobil di Demak.

Rembang – Polres Rembang terus mendalami keterlibatan Sugiono alias Gentolet (42 tahun) warga desa Waru, Rembang dan Kusmari (37 tahun) warga desa Binangun Kec. Lasem. Selain pernah merampok penjaga tambak di desa Dasun Kec. Lasem, ternyata keduanya juga diduga terlibat dalam kasus pencurian mobil Mitsubishi L 300 di wilayah desa Bolo Kec. Demak Kab. Demak, 25 Agustus 2016 silam.

Kaur Binops Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, Iptu Martoyo, Senin siang (24/10) menjelaskan hal itu berdasarkan hasil penyelidikan Polres Demak yang berkoordinasi dengan Polres Rembang. Korban yang kehilangan mobil adalah Subardi (38 tahun). Terkait aksi pencurian kendaraan di wilayah Rembang sendiri, memang berdasarkan pengakuan Gentolet, pernah melakukan. Tapi sampai saat ini masih didalami kemana larinya barang bukti hasil kejahatan.

Iptu Martoyo menambahkan sementara Sugiono dan Kusmari ditahan di Mapolres Rembang, karena harus menuntaskan kasus perampokan penjaga tambak. Apabila kasus tersebut selesai dan kelak yang bersangkutan bebas dari Rutan, barulah Polres Demak gantian menangkap tersangka. Tapi yang jelas anggota Polres Demak sudah pernah datang ke Rembang, meminta bon pinjam tahanan, untuk melakukan pemeriksaan.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku sebelum beraksi, selalu didahului dengan survei guna mencari sasaran. Tiap mencuri mobil, andalannya dengan menggunakan kunci palsu. Setelah berhasil membuka pintu mobil, hanya dalam waktu kurang 5 menit, sudah berhasil membawa kabur kendaraan. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *