Flash News
No posts found

Akan Ada 1 Nama Tersingkir, Kecamatan Langsung Wanti – Wanti

Camat Rembang Kota, Agus Salim menunjukkan surat dari Panitia Pilkades desa Waru – Rembang.

Camat Rembang Kota, Agus Salim menunjukkan surat dari Panitia Pilkades desa Waru – Rembang.

Rembang – Dari 43 desa yang akan menggelar Pilkades, desa Waru Kec. Rembang Kota menjadi satu – satunya desa yang harus menggelar tes bakal calon kepala desa, karena memiliki jumlah pendaftar cukup banyak, yakni 6 orang. Diantaranya Maryono, Eko Susilo, Ahmad Suparji, Daryono, Puji Widodo dan Sutikno. Berdasarkan Peraturan Bupati No. 35 tahun 2016 tentang pemilihan kepala desa (Pilkades), jumlah calon maksimal 5 orang. Kalau lebih dari itu, maka harus diadakan seleksi.

Camat Rembang Kota, Agus Salim, Senin siang (31 Oktober 2016) menjelaskan panitia Pilkades desa Waru telah mengirimkan surat kepada Pemkab Rembang tentang permintaan tes untuk ke 6 bakal calon Kades. Pemkab belum memberitahukan jadwal tes, namun yang jelas sebelum tanggal 11 November 2016, karena pada tanggal itu mulai masuk tahap pengumuman penetapan calon dan pengundian nomor urut calon. Teknisnya melalui tes tertulis, mengenai materi soal sudah disiapkan oleh Pemkab.

Agus Salim menambahkan nantinya akan dipilih 5 orang calon, sedangkan 1 orang kandidat dipastikan tersingkir. Maka pihaknya menghimbau calon maupun masyarakat mau memahami, bahwa tes semacam ini semata – mata menjalankan amanat peraturan. Begitu 1 nama diumumkan tidak lolos, harapannya semua mau menerima dengan lapang dada. Kecamatan dan Kabupaten sebatas memfasilitasi. Sama sekali tidak mempunyai kepentingan untuk menjatuhkan calon tertentu. Tinggal dilihat seperti apa hasil tesnya.

Agus yang juga menduduki Ketua Tim Pengawas Pilkades se Kec. Rembang Kota ini menyampaikan di wilayahnya selain desa Waru, terdapat 2 desa lain yang akan mengikuti Pilkades serentak tanggal 30 November mendatang. Masing – masing desa Tritunggal dengan 2 calon dan desa Kasreman 2 calon. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *