Flash News
No posts found

Gelombang Laporan Dari Wilayah Timur, Disikapi Bupati

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menerima telefon. Bupati mengaku sering mendapatkan informasi listrik padam di wilayah bagian timur.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menerima telefon. Bupati mengaku sering mendapatkan informasi listrik padam di wilayah bagian timur.

Sarang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz memberikan perhatian khusus terhadap seringnya listrik padam di wilayah kecamatan bagian timur, terutama Kec. Sarang.

Abdul Hafidz mengaku sering menerima laporan berupa sms maupun telefon dari warga Kec. Sarang yang menyampaikan listrik padam hampir setiap hari, meski cuaca cerah sekalipun. Bupati sudah menelfon langsung pihak PLN Rembang, guna meneruskan keresahan warga. Ia meminta jika kendalanya soal daya travo sudah over kapasitas, mestinya segera ditambah. Begitu pula kalau menyangkut jaringan, PLN didesak untuk mengambil langkah cepat, karena sekarang listrik sudah menjadi andalan masyarakat. Waktu itu, PLN berjanji siap mengatasi.

Seorang warga desa Kalipang Kec. Sarang, Suraji menganggap intensitas listrik padam di kampungnya saat ini, sudah tidak separah bulan lalu. Apakah hanya kebetulan atau memang sudah ada penanganan, ia sendiri tidak tahu persis. Namun yang jelas, listrik padam yang kerap terjadi, diharapkan tak terulang kembali. Pasalnya, sudah menghambat aktivitas usaha masyarakat dan mengganggu pelayanan perkantoran bagi yang belum memiliki mesin genset.

Suraji menilai penambahan travo merupakan langkah terbaik, mengingat kepadatan perumahan penduduk di Kec. Sarang terus meningkat. Belum lagi kemunculan usaha – usaha baru di sektor pengolahan ikan dan penggalangan kapal, semua butuh pasokan listrik.

Dari petugas PLN Rembang sendiri, penggantian travo sudah dilakukan secara bertahap. Jarmuji, Manajer PLN Rayon Rembang mengatakan penggantian travo butuh proses, lantaran menyesuaikan kesiapan barang. Tapi ia memastikan tiap ada keluhan gangguan secara kontinyu, pasti dikaji untuk menentukan solusi yang tepat. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *