Flash News
No posts found

Prihatin Kekerasan Anak, Kerahkan Anggota

Ketua Karang Taruna Kab. Rembang, Djanadi Hadi Nugroho.

Ketua Karang Taruna Kab. Rembang, Djanadi Hadi Nugroho.

Rembang – Pengurus Karang Taruna dikerahkan untuk menjadi garda terdepan dalam memerangi kekerasan anak, termasuk pelecehan sexsual. Hal itu menyusul angka kekerasan terhadap anak semakin meningkat.

Ketua Karang Taruna Kab. Rembang, Djanadi Hadi Nugroho mengungkapkan masalah tersebut, di sela – sela pelantikan pengurus Karang Taruna Kec. Rembang Kota di pendopo kantor kecamatan, Jum’at pagi (11 November 2016). Ia mengingatkan anggota Karang Taruna jangan hanya fokus pada bidang olahraga saja, tapi juga lebih peduli terhadap perkembangan lingkungan. Belakangan anak – anak wanita cenderung rentan menjadi sasaran tindak kekerasan. Harapannya Karang Taruna aktif mengkampanyekan stop kekerasan.

Ia membenarkan Karang Taruna memang organisasi kepemudaan bentukan pemerintah. Meski demikian kalau ada sesuatu yang tidak beres di dalam birokrasi pemerintahan, pihaknya juga siap mengkritisi. Salah satunya tentang upaya pencegahan dan sosialisasi perlindungan anak masih minim. Karena kebetulan Karang Taruna dikucuri dana dari desa, paling tidak juga disisihkan untuk membuat program kegiatan seputar anak dan remaja.

Djanadi menambahkan secara struktural pengurus Karang Taruna mulai tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten sudah terbentuk.
Jum’at pagi diawali pelantikan pengurus Karang Taruna tingkat Kec. Rembang Kota. Nantinya kecamatan – kecamatan lain, tinggal menyesuaikan waktunya saja. Ia mendorong agar pengurus kecamatan berkoordinasi dengan Camat, supaya pengukuhan cepat tuntas.

Khusus pengurus Karang Taruna Kec. Rembang Kota diketuai oleh Ahmad Rif’an, warga Kelurahan Magersari dan Sekretaris diduduki Sifa’ Qolbi. Keduanya dibantu 14 personel lain, dari berbagai latar belakang profesi. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *