Flash News
No posts found

Permukiman Padat, Polsek Soroti Kabel Semrawut

Kebakaran di rumah kontrakan warga desa Sendangmulyo Kec. Sarang, karena hubungan pendek arus listrik.

Kebakaran di rumah kontrakan warga desa Sendangmulyo Kec. Sarang, karena hubungan pendek arus listrik.

Sarang – Pihak Polsek Sarang menghimbau masyarakat untuk memperhatikan banyaknya kabel jaringan listrik yang semrawut, sehingga rawan menimbulkan hubungan pendek arus listrik.

Kapolsek Sarang, AKP I Made Hartawan mengatakan di wilayah kerjanya, terutama perkampungan pinggir jalur Pantura sangat padat. Apabila terjadi kebakaran, api rawan menjalar, jika tidak lekas ditangani. Ia mencontohkan pekan ini sebuah rumah di belakang Mapolsek Sarang terbakar. Rumah tersebut milik Sulastri (58 tahun), warga desa Kalipang Kec. Sarang, namun disewakan kepada Sumarlik (28 tahun), warga desa Sendangmulyo Kec. Sarang.

Waktu itu, Sumarlik bermain ke rumah tetangganya. Pada saat api berkobar, rumah dalam keadaan kosong. Sejumlah saksi yang mengetahui asap mengepul, langsung berteriak meminta tolong. Lokasi kejadian kebetulan dekat dengan Polsek Sarang, anggotanya juga banyak yang bergerak turun, ikut membantu memadamkan api. Bersama warga, sempat berjibaku memadamkan api dengan air seadanya. Hampir 1 jam, si jago merah terkendali.

AKP I Made Hartawan menambahkan hasil penyelidikan diduga kebakaran karena hubungan pendek arus listrik. Hal itu terlihat dari bekas kabel hangus yang sebelumnya menjuntai tak beraturan. Meski tak ada korban jiwa, namun angka kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 70 juta.
Menurut Kapolsek, peristiwa kebakaran di desa Sendangmulyo Kec. Sarang, bisa menjadi bahan pembelajaran untuk masyarakat luas. Kerapian dan kualitas kabel listrik, tak bisa disepelekan. Jangan hanya dibiarkan, manakala mengetahui kabel mengelupas atau diletakkan sembarangan. Sebelum menimbulkan kebakaran, sebaiknya lekas ditata. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *