Flash News
No posts found

Muay Thai Rembang Menggeliat, Pengurus Datangkan Pelatih

Ketua Pengcab Muay Thai Kab. Rembang, Yon Suprayoga (baju putih) bersama pelatih Muay Thai yang baru didatangkan ke Rembang, Nurul Mustaqimah.

Ketua Pengcab Muay Thai Kab. Rembang, Yon Suprayoga (baju putih) bersama pelatih Muay Thai yang baru didatangkan ke Rembang, Nurul Mustaqimah.

Rembang – Setelah pengurus cabang olahraga Muay Thai di Kab. Rembang resmi terbentuk, mereka langsung bergerak cepat dengan mendatangkan pelatih. Senin pagi (14 November 2016), pelatih yang ditunggu – tunggu akhirnya tiba di Rembang dan langsung bertemu dengan Ketua Pengcab Muay Thai Kab. Rembang, Yon Suprayoga di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), depan Stadion Krida Rembang.

Pelatih tersebut adalah Nurul Mustaqimah (29 tahun), seorang atlet Muay Thai asli Semarang, yang aktif di klub Renfight Semarang.

Ketua Pengcab Muay Thai Kab. Rembang, Yon Suprayoga menuturkan kedatangan Nurul sangat melegakan, karena wanita tomboy itu sudah berpengalaman menjadi atlet maupun pelatih. Pihaknya berencana mengerahkan 6 orang atlet yang akan dilatih Nurul. Masing – masing 3 pemain inti dan 3 lainnya sebagai pelapis. Untuk sasana sudah siap, bersebelahan dengan kantor KONI. Sedangkan tambahan peralatan, pekan ini sudah datang dari penyedia barang. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tahun 2018, kontingen Muay Thai Kab. Rembang ditargetkan menggondol 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Pelatih Muay Thai yang baru didatangkan ke Rembang, Nurul Mustaqimah mengaku akan membagi waktunya antara melatih di Semarang maupun di Rembang. Khusus Rembang, program latihan akan berlangsung 4 kali, tiap hari Jum’at sampai Minggu. Ia pribadi sangat tertarik bergabung ke Rembang, karena semangatnya luar biasa, untuk mengembangkan cabang olahraga Muay Thai. Menurutnya, saat ini olahraga tersebut tengah booming. Kelak tidak hanya untuk atlet saja, tetapi juga diperuntukkan bagi kalangan umum. Muay Thai bukan sekedar olahraga bela diri, namun bermanfaat menurunkan berat badan. Di Semarang, banyak peserta wanita yang mengalami obesitas ikut latihan. Pembakaran kalori cukup cepat, karena olahraga ini mengandalkan pukulan, tendangan, sikutan dan bantingan, membuat seluruh anggota badan aktif bergerak.

Nurul Mustaqimah mengingatkan bagi atlet pemula janganlah berkecil hati, meskipun harus belajar dari nol. Yang penting memiliki kemauan kuat, giat berlatih, disiplin dan merasa senang. Dalam waktu 3 bulan, seorang atlet bisa menguasai Muay Thai dan tinggal mengembangkan.

Nah..anda tertarik ingin bergabung ? Sekarang di Rembang sudah ada klub Muay Thai, bernama Cobra Muay Thai Boxing, siap untuk menguji nyali anda. (MJ ā€“ 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *