Flash News
No posts found

Diresmikan, Nelayan Keluhkan Agak Jauh Dari Pelabuhan

Kantor Kesehatan Pelabuhan Rembang yang diresmikan, belum lama ini.

Kantor Kesehatan Pelabuhan Rembang yang diresmikan, belum lama ini.

Rembang – Kantor Kesehatan Pelabuhan di Jl. MH Thamrin Rembang yang baru diresmikan, tidak hanya untuk melayani kaum nelayan saja, namun juga masyarakat umum.

Dirjen Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, Subuh menjelaskan tugas pokok dari Kantor Kesehatan Pelabuhan adalah mencegah masuknya penyakit menular. Ia beralasan Kab. Rembang memiliki garis pantai sepanjang 64 kilo meter, rentan masuknya berbagai penyakit menular dari jalur laut. Contohnya, mencegah penyakit Malaria. Yang jelas Kantor Kesehatan Pelabuhan siap membantu Pemkab Rembang dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang, Priagung Adibowono membeberkan setelah peresmian, pelayanan dokumen kesehatan dan vaksinasi miningitis langsung dibuka. Semisal masyarakat yang ingin umroh, tidak perlu jauh-jauh ke kantor Semarang untuk mendapatkan vaksinasi miningitis.

Priagung menimpali pembangunan gedung kantor ini dimulai dari bulan Oktober 2015 lalu, dengan luas bangunan 221 m² diatas lahan 408 m². Kantor semacam ini juga ada di Tegal, Pekalongan, Batang, Tanjungmas, Bandara Ahmad Yani, Bandara Adi Sumarmo dan pelabuhan Juwana – Pati.

Sementara itu, salah satu anak buah kapal di Pelabuhan Tasikagung, Suwarno mengaku mendukung pembangunan Kantor Kesehatan Pelabuhan. Namun ia menyayangkan kenapa lokasinya agak jauh dari pelabuhan. Baginya akan lebih ideal jika posisi kantor berada di kompleks pelabuhan, supaya mengefektifkan pelayanan. Nelayan sering kali butuh memeriksakan kondisi kesehatan sebelum mereka melaut. Kalau tidak dekat pelabuhan, akan banyak nelayan yang tidak tahu. (MJ – 81).

1 Komentar

  1. Ali Mahshun

    Ass.w.w
    Mohon info, saya bermaksud ngurus Imunisasi Meningitis di KKP Rembang, tanggal 21 Mei 2018

    Apakah kami dapat dilayani imunisasi pada tanggal tersebut.

    Trimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *