Flash News
No posts found

Geli Terhadap Barang Yang Dicuri, Massa Tak Tega Mengeroyok Tersangka

Tersangka pelaku diamankan polisi. (gambar atas) suasana lokasi kejadian, Senin pagi.

Tersangka pelaku diamankan polisi. (gambar atas) suasana lokasi kejadian, Senin pagi.

Rembang – Mini market Indomart di kawasan Waru Kaum, Rembang mendadak ramai, Minggu malam (27/11), karena ada seorang pria kepergok mencuri kondom.

Semula gerak gerik warga yang bermukim di Jl. Dr Wahidin itu mencurigakan dan sempat diawasi oleh penjaga mini market melalui rekaman kamera pengintai CCTV. Terlihat sebuah kondom dimasukkan ke dalam sakunya. Belum sampai kabur, langsung diteriaki maling.

Masyarakat sekitarpun berhamburan menuju lokasi kejadian, kemudian turut mengamankan yang bersangkutan. Kebetulan juga ada anggota polisi dan tentara datang, sehingga tak berselang lama tersangka dijemput aparat Polres Rembang.

Juari, seorang warga desa Waru mengatakan suasana halaman mini market sontak menjadi sangat ramai. Ia sendiri juga kaget campur ingin tertawa, begitu mendengar ternyata barang yang dicuri adalah kondom. Massa menjadi tidak tega mengeroyok, tetapi sebatas mengabadikan wajah tersangka pelaku dengan kamera HP.

Kepala Urusan Subag Humas Polres Rembang, Aiptu Lizmin Hartiwi mengungkapkan tersangka pelaku tidak ditahan. Pihaknya melakukan pembinaan, yang bersangkutan diminta menandatangani surat pernyataan, tidak akan mengulangi perbuatan mencuri lagi. Selain itu, juga diwajibkan membayar Rp 12 ribu, sesuai harga barang kepada pihak mini market.

Berdasarkan keterangan seorang pekerja mini market Indomart Waru Kaum menyebutkan wajah tersangka sempat disebar ke seluruh mini market, karena sebelumnya pernah mencuri shampo di lokasi yang sama, namun berhasil lolos. Wajah pelaku dicermati, karena terekam jelas kamera CCTV. Makanya saat pelaku datang lagi dan mencuri kondom, penjaga mini market sudah lebih dulu mengantisipasi. Tidak jelas barang tersebut akan dijual lagi atau dipakai sendiri. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *