Flash News
No posts found

PNS Belum Punya Rumah, Bupati Tawarkan Sebuah Peluang

Bupati Rembang, Abdul Hafidz (kanan) menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Korpri, Abdullah Zawawi, Selasa pagi.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz (kanan) menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Korpri, Abdullah Zawawi, Selasa pagi.

Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz menginginkan pegawai negeri sipil (PNS) bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan rumah murah. Terlebih Bank Tabungan Negara (BTN) telah membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di kabupaten Rembang. Hal itu diungkapkannya saat tasyakuran Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 45 di lantai IV Kantor Bupati Rembang, Selasa (29/11/2016).

Kebetulan Direktur Utama BTN, Maryono saat peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Rembang, Senin sore menyampaikan masalah tersebut kepada Bupati, untuk membantu pembiayaan rumah murah kepada PNS di jajaran Pemkab Rembang. Menurut Bupati, Maryono adalah warga asli Rembang, mempunyai komitmen turut andil dalam pembangunan daerah kelahirannya.

Bupati berharap tawaran tersebut segera ditangkap kabupaten Rembang. Dengan begitu Korpri bisa memperjuangkan kesejahteraan anggota, khususnya membantu PNS yang belum memiliki rumah sendiri. Apalagi bunganya sangat rendah dan cicilan ringan, berkisar antara Rp 600 – 700 ribu per bulan. Dalam kesempatan itu, Bupati langsung memerintahkan Ketua Korpri Kab. Rembang, Abdullah Zawawi menindaklanjuti, dengan mendata PNS yang berminat.

Latifa Ayu Prabandari, salah satu PNS mengaku sangat mendukung gagasan tersebut. Ia sendiri belum punya rumah dan sementara masih menumpang di rumah orang tuanya, di desa Sukoharjo, Rembang. Menurutnya dengan anggaran kecil, sekarang mencari rumah susah. Tapi kalau ada pihak bank menanggung dulu pembiayaannya, tentu akan meringankan.

Sebelumnya, Polres Rembang juga telah melakukan hal serupa untuk kesejahteraan anggotanya. Pada bulan Agustus 2016 lalu, Polres bekerja sama dengan berbagai pihak, mendirikan perumahan Bhayangkara Residence di dekat lapangan desa Sendangagung kecamatan Kaliori, diperuntukkan anggota Polres Rembang yang belum memiliki rumah. Disusul perumahan Kartika Bhayangkara di sebelah barat desa Gedangan, untuk anggota TNI – Polri. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *