Flash News
No posts found

Bupati Sebut 2 Produk Layak Masuk Toko Modern

Bupati mengarahkan supaya toko modern menjadi bapak angkat bagi pelaku UMKM di Kab. Rembang.

Bupati mengarahkan supaya toko modern menjadi bapak angkat bagi pelaku UMKM di Kab. Rembang.

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz memerintahkan pengelola toko modern sekelas Indomart dan Alfamart serius menggandeng pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Abdul Hafidz berpendapat antara toko modern dengan UMKM sebenarnya memiliki potensi untuk dipadukan, dalam bentuk kerja sama yang saling menguntungkan. Toko modern bisa menjadi semacam bapak angkat bagi pelaku usaha UMKM. Produk – produk UMKM Kab. Rembang ditampung dan dijual oleh toko modern. Kalau memang ada kendala produksi maupun kualitas, mereka bisa turut mengarahkan bagaimana baiknya.

Abdul Hafidz menganggap sementara ini ada dua produk yang layak masuk ke toko modern. Keduanya yakni sirup buah kawis Kawista dari Rembang dan sabun mandi berbahan susu kambing etawa dari kelompok tani ternak desa Kemadu Kec. Sulang. Khusus sabun, ia sendiri menggunakan. Selain menghaluskan kulit, baunya juga segar. Saat ini masih diurus legalitas izinnya ke Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM). Supaya proses lebih cepat, Dinas Pertanian Dan Kehutanan didorong untuk mendampingi.

Sementara itu, seorang pelaku usaha UMKM, Nugroho berharap pengelola toko modern jangan memathok syarat terlalu rumit, agar sebuah produk bisa dipasarkan di dalam mini market. Sangking banyaknya yang menjadi bahan pertimbangan, membuat semangat pemilik usaha sudah kendor duluan, karena pesimis mampu melaksanakan. Selama dari sisi higienitas, kemasan dan kapasitas produksi layak, Nugroho ingin produk lokal dapat langsung diterima. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *