Flash News
No posts found

20 Tahun Mangkrak, GOR Mbesi Akhirnya Disuntik

Suasana GOR Mbesi Rembang, Kamis siang.

Suasana GOR Mbesi Rembang, Kamis siang.

Rembang – Setelah 20 an tahun mangkrak tidak difungsikan, Pemkab Rembang pada tahun ini siap merehab Gedung Olahraga (GOR) Mbesi desa Kedungrejo di pinggir Jl. raya Rembang – Blora. Bahkan telah disiapkan suntikan dana sebesar Rp 2,5 miliar.

Komisi D DPRD Rembang yang membidangi masalah olahraga mendukung langkah Pemkab Rembang mengoptimalkan aset tersebut. Ketua Komisi D DPRD, Henri Purwoko, Kamis siang (12 Januari 2017) menjelaskan anggaran revitalisasi GOR muncul, setelah dinas terkait bersama tim tekhnis mengkaji kelayakan bangunan. Artinya secara umum masih bisa dipakai, sedangkan uang yang ada digunakan untuk memperbaiki kerusakan. Mulai lantai, atap, tembok maupun kusen – kusen jendela. Ia pribadi berharap GOR menjadi pusat pengembangan olahraga, sekaligus area wisata masyarakat. Menurutnya, perlu sarana penunjang, sehingga lebih menjadi daya tarik. Lagipula tanah masih luas dan penghijauan banyak, sehingga kedepan sangat prospektif.

Sarana penunjang merupakan bagian penting, karena jika tidak ada, dikhawatirkan GOR kelak akan kembali mangkrak.

Henri menyarankan Pemkab Rembang jangan semata – mata mengandalkan anggaran daerah. Namun bagaimana caranya dinas pintar mencari kesempatan memperoleh dana dari Kementerian Pemuda Dan Olahraga. Anggaran dari pusat ini memang diperlukan, supaya revitalisasi GOR Mbesi dapat lebih cepat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rembang, Hari Susanto mengungkapkan GOR sebenarnya telah masuk dalam master plan perluasan kota. Nantinya GOR tidak berdiri sendiri, tetapi juga menjadi bagian dari rencana pembangunan kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rembang, yang sementara menumpang di gedung PGRI, sebelah utara Alun – Alun.

Selama mangkrak, sejumlah pegiat olahraga pernah memanfaatkan lingkungan dalam GOR Mbesi. Dulu pernah dipakai futsal, pada saat di Rembang belum ada lapangan futsal. Belakangan ini tiap sore digunakan untuk latihan bola volly oleh anak – anak muda yang tinggal di sekitar GOR. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *