Flash News
No posts found

BUPATI MINTA MAAF

Bupati dan Wakil Bupati Rembang memberikan ucapan selamat kepada direksi dan komisaris PT. RBSJ yang baru, Jum’at pagi.

Bupati dan Wakil Bupati Rembang memberikan ucapan selamat kepada direksi dan komisaris PT. RBSJ yang baru, Jum’at pagi.

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz meminta maaf kepada masyarakat, karena keberadaan PT. Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ) belum memenuhi harapan publik, untuk mendongkrak pendapatan asli daerah.

Hal itu ia sampaikan ketika melantik jajaran Direksi dan Komisaris PT. RBSJ di lantai IV gedung Sekretariat Daerah, Jum’at pagi (13 Januari 2017). Ia berpendapat sebuah PT mestinya bisa leluasa bergerak dan lebih cepat dalam bekerja.

Namun kenyataannya pada tahun 2016, perusahaan merugi. Sejak beroperasi tahun 2006 silam dan memperoleh modal Rp 35 miliar, RBSJ yang berkantor di desa Tireman, Rembang itu tidak menunjukkan trend positif. Karena harapan meleset, Hafidz memohon maaf kepada jajaran Pemkab maupun masyarakat.

Abdul Hafidz menyampaikan terima kasih kepada DPRD Rembang yang tidak bosan – bosannya menyoroti masalah PT. RBSJ. Tiap ada pandangan umum fraksi pada sidang paripurna, kinerja PT. RBSJ dan seretnya setoran deviden, selalu disentil. Hal itu bagian fungsi kontrol kepada Pemkab, hingga pihaknya selaku pemegang saham selesai merombak jajaran manajemen. Yang paling penting, manajemen baru harus mampu membawa gerbong PT. RBSJ lebih baik dan memberikan keuntungan bagi daerah.

Duduk sebagai kursi Direktur Utama PT. RBSJ adalah Arif Budiman, warga Kasingan Sukoharjo yang lebih dikenal sebagai tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) di Kab. Rembang dan pengelola SD Islam Alfurqon.
Bupati menganggap sosok Arif Budiman yang berlatar belakang Sarjana Ekonomi bisa diandalkan.

Kemudian Noto Adityo, menjabat Direktur Keuangan Dan Umum. Adit, begitu ia biasa dipanggil adalah orang lama di RBSJ. Bupati mendorong bisa membantu kerja Dirut, karena Adit memahami masalah aset dan administrasi perusahaan.

Sedangkan personel terakhir adalah Sumirat Cahyo Widodo, didaulat menduduki Komisaris PT. RBSJ. Menurut Bupati, Sumirat pernah menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Rembang, diharapkan memiliki bekal pengawasan, demi kelangsungan hidup perusahaan. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *