Flash News
No posts found

Setelah Jadi Sekda Dan Sempat Nyalon Bupati, Apa Ya Profesi Hamzah Fathoni Sekarang ?

Bupati Rembang, Abdul Hafidz bertemu dengan Hamzah Fathoni di lingkungan pabrik semen. (gambar atas) Hamzah Fathoni berbaur bersama pegawai pabrik semen lainnya, Jum’at (21/04).

Bupati Rembang, Abdul Hafidz bertemu dengan Hamzah Fathoni di lingkungan pabrik semen. (gambar atas) Hamzah Fathoni berbaur bersama pegawai pabrik semen lainnya, Jum’at (21/04).

Rembang – Anda masih ingat mantan calon Bupati Rembang, Hamzah Fathoni yang dulu pernah cukup lama menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang ? Banyak warga bertanya – tanya, apa aktivitasnya sekarang, setelah tidak lagi menjadi pegawai negeri.

Ternyata Hamzah Fathoni memiliki profesi baru yang tergolong menthereng, yakni Konsultan Ahli PT. Semen Gresik.
Saat kunjungan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa ke pabrik semen PT. Semen Indonesia di Kab. Rembang, Hamzah Fathoni tampak hadir dan duduk di deretan kursi nomor 2 dari depan.

Begitu bertemu Reporter R2B, semula Hamzah Fathoni enggan blak – blakan bahwa dirinya telah bergabung dengan perusahaan plat merah tersebut. Dengan nada bercanda, ia hanya ingin main – main saja ke pabrik semen. Tapi setelah didesak bahwa masyarakat penasaran dengan kabar Hamzah Fathoni, pria yang tinggal di Jl. HOS Cokroaminoto Rembang ini membenarkan sudah 5 bulan terakhir menjadi konsultan ahli PT. Semen Gresik.

Baginya memang sangat berbeda rutinitas antara di pemerintahan dulu dengan sekarang. Ia membandingkan pekerjaan sekarang tidak terikat ketatnya aturan birokrasi, celana bisa memakai jeans dan yang paling penting membuatnya lebih dewasa menjalani hidup. Manakala ditanya enak mana, Sekda atau Konsultan Ahli, Hamzah menjawab sama – sama enak.

Hamzah Fathoni tak memperinci bagaimana ceritanya bisa masuk bekerja ke perusahaan PT. Semen Gresik. Ia menduga kemungkinan manajemen memandang dari latar belakang pendidikannya dan juga background mantan Sekda Rembang, memahami seluk beluk proses pengajuan izin pabrik semen di Kab. Rembang. Ditanya soal kegiatannya, Hamzah membeberkan biasa wira – wiri Rembang, Tuban, Gresik dan Yogyakarta. Artinya, tidak menetap di suatu kantor. Selain menggeluti Konsultan Ahli PT. Semen Gresik, Hamzah juga berencana membuka praktek notaris di daerah Klaten.

Seusai acara kunjungan Menteri Sosial, secara kebetulan, Hamzah Fathoni bertemu dengan Abdul Hafidz, Bupati Rembang yang pernah menjadi rival dalam Pilkada lalu. Keduanya saling berangkulan dan berjabat tangan. Tak sampai mengobrol, setelah itu Bupati masuk ke dalam ruang jamuan makan siang. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *