Flash News
No posts found

Jangan Disepelekan, Lansia Justru Punya Keunggulan

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan bantuan kepada Lansia, Jum’at pagi.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan bantuan kepada Lansia, Jum’at pagi.

Rembang – Kaum lanjut usia (Lansia) jangan sampai merasa menjadi kelompok yang tidak produktif, meskipun kekuatan dan kesehatan menurun. Mereka justru memiliki keunggulan, terutama dari sisi pengalaman maupun pengetahuan yang lebih, dibandingkan generasi muda.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat menjadi pembina apel bersama dalam rangka memperingati Hari Lansia tingkat kabupaten Rembang, Jumat (19/5/2017) di kawasan Alun – Alun Rembang.

Bupati menyebutkan sesuai Undang – Undang nomor 30 tahun  2009, bahwa Lansia merupakan  salah satu bagian warga negara  yang keberadaannya dinaungi regulasi aturan. Maka Pemerintah sampai hari ini menginginkan Lansia untuk berkontribusi dalam pembangunan negara, khususnya  di kabupaten Rembang. Menurutnya, banyak Lansia di kabupaten Rembang  telah mengabdikan diri ikut memajukan daerah.

Abdul Hafidz mengajak para Lansia tak perlu sungkan – sungkan mewariskan pengalaman, yang sesuai dengan norma agama, budaya kepada generasi penerus. Tujuannya, ada estafet antara generasi tua dan generasi muda, sehingga tidak sampai terputus.

Sejalan di era globalisasi dan tekhnologi yang maju, akan berbahaya ketika Lansia tidak mengambil peran. Warisan itu bisa berupa budaya, akhlak, etika  yang baik untuk generasi muda.

Seusai apel Bupati secara simbolis menyerahkan  kursi roda dan paket Sembako bantuan CSR kepada beberapa Lansia. Kegiatan dilanjutkan dengan senam Lansia bersama. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *