Flash News
No posts found

Buka 24 Jam Non Stop, Di Pos Ini Banyak Fasilitas Gratis

Pengecekan kesiapan anggota yang akan melaksanakan giat Operasi Ramadniyah Candi 2017, seusai apel gelar pasukan di Alun – Alun Rembang, Senin Pagi. (gambar atas) Suasana Pos Pelayanan Lebaran disiapkan sejumlah fasilitas.

Pengecekan kesiapan anggota yang akan melaksanakan giat Operasi Ramadniyah Candi 2017, seusai apel gelar pasukan di Alun – Alun Rembang, Senin Pagi. (gambar atas) Suasana Pos Pelayanan Lebaran disiapkan sejumlah fasilitas.

Rembang – Ada sebuah pos pelayanan arus mudik dan arus balik Lebaran yang menyediakan beragam fasilitas gratis. Mulai dari tempat tidur ber AC, TV, minum kopi hingga tukang bengkel mobil.

Nah..bagi anda pemudik yang kebetulan melintas di jalur Pantura kota Rembang, bisa mampir ke pos pelayanan tersebut, yang berada di sebelah utara kawasan Alun – Alun Rembang. Mulai Senin pagi (19 Juni 2017) pos sudah dioperasikan, setelah giat apel pasukan Operasi Ramadniyah.

Kepala Pos Pelayanan Lebaran, AKP Sri Iriyanti menjelaskan ada 50 an orang yang akan siaga 24 jam secara bergantian di pos pelayanan, guna melaksanakan operasi kemanusiaan selama arus mudik dan arus balik Lebaran berlangsung. Tidak hanya polisi, tetapi juga didukung anggota TNI, Dishub, tenaga medis, RAPI dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara. Menurutnya, fasilitas yang tersedia di dalam pos pelayanan dari tahun ke tahun semakin baik. Ia mempersilahkan kepada para pemudik ketika kelelahan, bisa singgah ke pos pelayanan. Kebetulan lokasinya cukup strategis, berada di dekat Alun – Alun dan Terminal Bus Rembang.

Seorang anggota Saka Bhayangkara, Fani Novita Sari mengaku senang bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan arus mudik dan arus balik Lebaran. Remaja dari desa Pragen Kec. Pamotan ini menimpali orang tuanya mendukung, meski pada saat Lebaran tidak bisa leluasa bepergian, sebagaimana teman – teman sebayanya. Nanti tinggal diatur bergantian sesama anggota, sehingga meski Lebaran, Saka Bhayangkara harus tetap stand bye di pos.

Selain pos pelayanan, Polres Rembang juga mendirikan pos pengamanan Lebaran, meliputi di pinggir jalur Pantura Kaliori, Lasem, Kragan, Sarang dan Pos Pam Bulu. Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto menjelaskan dalam giat Operasi Ramadniyah Candi kali ini, diperkuat 316 orang personel polisi. Ia menekankan kepada anggotanya untuk bertindak cekatan, humanis dan selalu waspada. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *