Flash News
No posts found

Menyembul Dari Balik Tanah, Pisang Aneh Langsung Menyedot Perhatian

Anak – anak dusun Mulo desa Gunungsari Kec. Kaliori mengerubuti buah pisang yang menyembul dari dalam tanah, Senin siang.

Anak – anak dusun Mulo desa Gunungsari Kec. Kaliori mengerubuti buah pisang yang menyembul dari dalam tanah, Senin siang.

Kaliori – Buah pisang susu ini mendapatkan julukan aneh bin ajaib, karena buahnya tiba – tiba menyembul dari dalam tanah. Pisang langka tersebut berada di dekat punden dusun Mulo desa Gunungsari kecamatan Kaliori.

Pisang berada di tanah milik Srikatun (65 tahun), yang rumahnya bersebelahan dengan punden. Sedangkan posisi pisang, persis di belakang rumah Srikatun.

Srikatun menceritakan pada awalnya 4 bulan lalu menebang pohon pisang. Tapi Minggu pertama awal bulan suci Ramadhan, baru menyembul buah pisang dari dalam tanah, ditopang batang pohon sepanjang 10 centi meter. Ia sendiri sangat kaget, karena baru kali pertama melihat pisang yang bentuknya seperti itu, tanpa ada daunnya dan tidak melalui proses tandan terlebih dahulu. Kabar pun beredar cepat, sehingga masyarakat berbondong – bondong datang ingin melihat dari dekat.

Total jumlah pisang sebanyak 8 cengkeh. Namun belakangan semakin berkurang, karena ada 1 cengkeh diambil pengunjung. Entah benar atau tidak, konon mereka percaya untuk obat menyembuhkan penyakit.

Kepala dusun Mulo desa Gunungsari kecamatan Kaliori, Sumijan menganggap kemunculan pisang tersebut sebagai keajaiban, bentuk kuasa ilahi di bulan suci Ramadhan. Kalau pisang pada umumnya, jelas sangat berbeda. Ia menyarankan buah pisang aneh jangan ditebang, namun dibiarkan sampai tumbuh besar. Tidak hanya menyedot perhatian masyarakat kampungnya, banyak pula warga luar dusun Mulo yang datang melihat, sekedar untuk mengobati rasa penasaran.

Sumijan menimpali kalau kelak buah pisang sudah semakin besar dan siap panen, tentu akan menjadi pemandangan menarik. Menurutnya, banyak yang menantikan momen tersebut. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *