Flash News
No posts found

Rembang Dibackup Puluhan Brimob, Ada Tugas Khusus Untuk Mereka

Anggota Brimob turut siaga, untuk menunjang pengamanan Lebaran di kabupaten Rembang.

Anggota Brimob turut siaga, untuk menunjang pengamanan Lebaran di kabupaten Rembang.

Rembang – Untuk mengantisipasi ancaman teror selama arus mudik dan arus balik Lebaran ini, Polres Rembang melibatkan 30 orang personel anggota Brimob dari Pati.

Kabag Operasional Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid, Senin pagi (19 Juni 2017) menjelaskan anggota Brimob mulai disiagakan ke Polsek Rembang Kota dan Polsek Lasem. Mereka diploting guna membackup pengamanan wilayah, masing – masing membawahi 7 Polsek di zona barat dan zona timur.

Kompol Yohan Setiajid menambahkan backup Brimob merupakan perintah pimpinan satuan atas. Seandainya tidak dibantu anggota Brimob, bisa jadi anggota Dalmas Satuan Sabhara Polres agak kewalahan, karena ditengah keterbatasan personel harus mengcover 14 kecamatan. Nantinya, anggota Brimob dititikberatkan untuk mengantisipasi kemungkinan serangan teror maupun tawuran antar warga. Dalam keseharian bertugas, mereka menggunakan 7 unit sepeda motor dan 1 mobil patroli. Sewaktu – waktu Brimob bersenjata lengkap berpatroli sampai ke pelosok kecamatan.

Beberapa serangan pelaku teror sudah dievaluasi oleh pimpinan dan tidak menutup kemungkinan kelompok – kelompok ini memanfaatkan momentum Lebaran, agar bisa menunjukkan eksistensi. Meski demikian, 30 orang anggota Brimob yang siaga di Rembang & Lasem tidak akan ada artinya, tanpa bantuan masyarakat. Maka Yohan mengajak warga tetap memberlakukan pengamanan swakarsa, walaupun banyak yang pergi mudik keluar daerah. Apabila muncul bibit – bibit yang rawan mengarah pada tindak teroris maupun gesekan antar kelompok massa, sebisa mungkin lekas dilaporkan kepada aparat kepolisian. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *