Flash News
No posts found

Janji Bupati Untuk Mendongkrak Akses Ekonomi Di Sarang

Nelayan Sarang saat berada di akses jalan pinggir laut, sebelah barat desa Kalipang Kec. Sarang.

Nelayan Sarang saat berada di akses jalan pinggir laut, sebelah barat desa Kalipang Kec. Sarang.

Sarang – Pemerintah kabupaten Rembang memastikan perbaikan jalan di desa Babaktulung kecamatan Sarang bisa selesai tahun ini.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat kegiatan tarawih keliling di Masjid Bitung desa Kalipang Kec. Sarang, Minggu malam (18/06) menyampaikan penanganan ruas jalan desa Babaktulung ditargetkan tuntas tahun ini. Meski demikian Pemkab masih punya sejumlah PR yang harus digarap. Ia mencontohkan jalan rusak antara desa Dadapmulyo sampai dengan desa Kalipang, nantinya akan menyusul dikerjakan secara bertahap.

Abdul Hafidz menambahkan selain penataan jalan Babaktulung, pihaknya tahun ini juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 9 Miliar lebih, guna meningkatkan akses jalan masuk menuju tempat pelelangan ikan (TPI) Sarang, yang melintasi Kesambi sampai Karangmangu. Menurutnya, jalur itu termasuk skala prioritas, mengingat menjadi salah satu urat nadi perekonomian di kecamatan Sarang. Kalau tidak cepat ditata, lalu lintas keluar masuk kendaraan akan bertambah semrawut.

Sementara itu seorang nelayan desa Karangmangu, Mahmud menganggap masalah jalan masuk ke TPI Sarang memang sangat vital, karena selama ini cukup sempit dan kesulitan manakala ada kendaraan bak terbuka saling berpapasan dari dua arah. Apalagi sekarang ini geliat aktivitas di TPI Sarang semakin ramai. Ia menyarankan peningkatan jalan disosialisasikan lebih intensif, supaya masyarakat sekitar paham. Begitu ada lalu lalang truk proyek, kelak mereka tidak kaget. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *