Flash News
No posts found

Dini Hari, Rumah Penjaga Sekolah Ramai Didatangi Orang Tua Murid

Orang tua mengantar anaknya ketika hari pertama masuk tahun ajaran baru, di SD N Ngotet, Rembang Senin pagi (17/07).

Orang tua mengantar anaknya ketika hari pertama masuk tahun ajaran baru, di SD N Ngotet, Rembang Senin pagi (17/07).

Rembang – Puluhan siswa maupun orang tua murid rela mendatangi sekolah, Senin dini hari (17 Juli 2017), untuk mengincar deretan meja bagian depan. Fenomena itu seperti sudah menjadi tradisi rutin, tiap kali memasuki tahun ajaran baru sekolah, seusai libur panjang.

Di SD N Ngotet, Rembang misalnya. Sekira 15 an orang tua siswa sudah menggeruduk sekolah yang terletak di sebelah timur perempatan Galonan itu, sejak pukul 04.00 pagi Senin dini hari. Begitu tahu pagar sekolah masih terkunci rapat, mereka langsung mendatangi rumah penjaga sekolah, Yasir yang kebetulan tak jauh dari bangunan gedung SD N Ngotet.

Yasir mengaku bergegas untuk membuka pagar dan pintu masing – masing kelas. Tak berselang lama, suasana bertambah ramai. Ia kemudian berpesan kalau di bangku sudah terdapat tas yang ditinggalkan, jangan sampai dipindah, karena rawan memicu pertengkaran.

Salah satu orang tua murid kelas 1, Jemat menuturkan bangun tidur sehabis Subuh. Ia tinggal menuruti keinginan sang anak, saat diminta mengantar ke sekolah. Jemat sendiri menganggap bagus tradisi memilih meja bagian depan, sebagai bentuk kepedulian mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu, seorang siswi SD N Ngotet, Sekar Nuramini menceritakan ketika tiba di kelasnya, kebetulan semua deretan meja depan telah terisi. Ia akhirnya kebagian meja bagian belakang. Sekar lebih memilih di depan, agar mudah menerima materi pelajaran dari guru.

Meski demikian Sekar tak berkecil hati. Kelak biasanya guru akan mengubah posisi duduk murid. Bisa saja yang paling belakang digeser ke depan atau sebaliknya, dengan tujuan efektivitas pembelajaran. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *