Flash News
No posts found

Usulan Pelatih PSIR, Seputar Lokasi Pertandingan Lanjutan Lawan Persis

Seorang penonton tuan rumah nekat meloncati pagar tribun untuk menyelamatkan diri, saat pertandingan PSIR menjamu Persis Solo yang berakhir kisruh, belum lama ini.

Seorang penonton tuan rumah nekat meloncati pagar tribun untuk menyelamatkan diri, saat pertandingan PSIR menjamu Persis Solo yang berakhir kisruh, belum lama ini.

Rembang – Kubu PSIR Rembang tetap berharap pertandingan lanjutan melawan Persis Solo yang sempat terhenti pada menit 50, karena bentrok antar penonton, bisa berlangsung di Rembang.

Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento menjelaskan kalau pihaknya dipanggil PSSI, akan berusaha menguatkan argumentasi bahwa kerusuhan tanggal 16 Juli lalu tersebut bukan dipicu oleh penonton maupun pemain tuan rumah. Tapi ia menilai suporter Persis Solo yang melempari batu dulu, kemudian dibalas suporter tuan rumah.

Kalau PSSI memutuskan pertandingan lanjutan diadakan di luar Rembang, jelas merupakan kerugian bagi PSIR. Maka desakan yang wajar jika laga diteruskan di Rembang, baik tanpa penonton atau disaksikan penonton.

Terkait kesiapan pemain sendiri, menurutnya tak masalah. Saat ini hanya 2 orang pemain yang kurang fit. Bek belakang, Ilyas mengalami cedera engkel kaki dan pemain tengah, Radikal Idealis menderita diare. Menurutnya, tak perlu waktu terlalu lama agar keduanya bisa pulih. Kapan pun ada informasi pertandingan lanjutan menghadapi Persis Solo, mereka siap diturunkan.

Sebelumnya, pertandingan Liga 2 antara PSIR Rembang melawan Persis Solo di Stadion Krida Rembang dihentikan wasit saat memasuki menit 50. Waktu normal, masih tersisa 40 menit. Kala itu antar suporter terlibat kericuhan. Banyak suporter nekat masuk ke dalam lapangan, untuk menyelamatkan diri.

Apabila melihat sejumlah keputusan PSSI mengenai pertandingan lanjutan seusai dihentikan, biasanya digelar tanpa penonton. Lokasi stadion juga dipilih tempat netral, minimal berjarak 100 kilo meter dari markas home base kedua tim. Semisal diadakan di Semarang, diperkirakan Persis Solo akan menolak. Mengingat beberapa waktu lalu, antara suporter Solo dengan Semarang juga pernah terlibat bentrok. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *