Flash News
No posts found

Pilkada Jateng : Sinyal Mbah Moen Untuk Ferry Juliantono

Feri Juliantono, bakal calon Gubernur Jawa Tengah saat berada di kediaman Kiai Maimoen Zubair, Minggu malam (06/08).

Ferry Juliantono, bakal calon Gubernur Jawa Tengah saat berada di kediaman Kiai Maimoen Zubair, Minggu malam (06/08).

Sarang – Ferry Juliantono, bakal calon Gubernur Jawa Tengah dari partai Gerindra, Minggu malam (06/08) bersilaturahmi ke kediaman ulama kiai Maimoen Zubair di kompleks Pondok Pesantren Al Anwar desa Karangmangu kecamatan Sarang, Kab. Rembang. Kiai Maimoen memberikan sinyal merestui Ferry, untuk ikut meramaikan pesta demokrasi di provinsi Jawa Tengah, yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Wakil ketua umum DPP partai Gerindra, Ferry Juliantono belakangan ini santer disebut – sebut akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Ferry mulai aktif melakukan safari politik, dengan menemui tokoh – tokoh penting di Jawa Tengah. Selama hampir 3 jam, Ferry Juliantono berada di kediaman mbah Moen, sapaan akrab kiai Maimoen Zubair. Ia sempat dijamu makan malam dan menunaikan sholat berjamaah. Sebelum berpamitan, kiai Maimoen mendo’akan Ferry, kemudian menggandeng tangan Ferry dan mengajaknya ke salah satu sudut halaman pondok pesantren. Beberapa menit Mbah Moen menunjukkan suasana pondok.

Ferry Juliantono mengatakan pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah baru dibuka bulan Januari 2018 mendatang. Dirinya kebetulan sudah banyak mendapatkan dukungan dari berbagai elemen, untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah. Meski kelahiran Jakarta, namun masa kecilnya dihabiskan di kabupaten Kudus dan Kebumen, sehingga mempunyai ikatan emosional dengan Jawa Tengah. Kebetulan ibu kandungnya berasal dari Kudus, keluarga besarnya juga banyak tersebar di daerah Kebumen. Ferry menimpali kepastian mencalonkan diri, nantinya diserahkan pada keputusan sang ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Sementara itu, kiai Maimoen Zubair menuturkan ia merestui rencana majunya Ferry Juliantono. Kiai Maimoen tak ingin membeda – bedakan, meski Ferry berasal dari Partai Gerindra. Ulama yang juga menduduki ketua Majelis Syariah PPP ini berpesan supaya menjaga iklim demokrasi yang sehat di Jawa Tengah. Mbah Moen menambahkan kekuatan terletak pada kelompok Nasionalis dan Islami. Kalau keduanya bersatu, maka akan menjadi baik.

Apakah pernyataan Kiai Maimoen Zubair merupakan isyarat agar Ferry Juliantono kelak perlu menggandeng figur dari partai Islam ? Ferry pun memilih mengalir saja. Disinggung informasi Ferry akan berduet dengan Budi Waseso, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) kelahiran Pati – Jawa Tengah, Ferry menjawab Budi Waseso atau Buwas sendiri belum menyampaikan jawaban, lantaran ingin fokus dengan profesinya sekarang, hingga akhir masa jabatan bulan Desember tahun ini. Ferry yang kerap tampil dalam dialog di sejumlah stasiun TV nasional ini menyampaikan dinamika politik masih mudah berubah.(MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *