Flash News
No posts found

Ada Jemaah Calon Haji Mendadak Batal Berangkat, Ini Sebabnya

Jemaah calon haji Kloter 40 berangkat dari Gedung haji rembang, selasa pagi.

Jemaah calon haji Kloter 40 berangkat dari Gedung haji rembang, selasa pagi.

Rembang – Seorang jemaah calon haji Kloter 40 batal berangkat, Selasa pagi (08 Agustus 2017), karena mengalami gangguan sesak nafas. Jemaah berusia lanjut tersebut atas nama Mochammad Cholil Suchaemi, warga RT 01/RW 01 desa Sluke kecamatan Sluke.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kementerian Agama kabupaten Rembang, Salechuddin, menjelaskan jemaah itu awalnya sudah siap berangkat, lengkap dengan kursi rodanya. Begitu sampai Gedung Haji Rembang, mendadak ada jemaah lain memergoki Mochammad Cholil Suchaemi tampak sesak nafas, dengan kondisi agak tersengal – sengal.

Setelah itu, diputuskan untuk tidak berangkat dulu dan kembali pulang ke rumah. Apabila dalam beberapa hari kedepan keadaannya mulai pulih, tetap boleh berangkat ikut Kloter berikutnya.

Salechuddin menambahkan peristiwa jemaah batal berangkat semacam itu sudah biasa terjadi. Pihaknya menyarankan kepada Mochammad Cholil Suchaemi untuk menjalani perawatan. Nanti Kementerian Agama bersama tim medis akan turut memantau bagaimana perkembangannya. Jika tahun ini belum bisa berangkat, jangan langsung mundur. Kalau tahun depan sehat, hak – haknya untuk berangkat ke tanah suci tidak akan hilang.

Sebelumnya, jemaah calon haji Kloter 40 dari kabupaten Rembang sebanyak 348 diberangkatkan dari Gedung Haji, Jl. Pemuda Rembang, Selasa sekira pukul 09.00 pagi. Karena ada 1 orang yang batal berangkat, jumlahnya berkurang menjadi 347 orang. Mereka naik 8 bus utama dan ada pula 1 bus cadangan, dikawal anggota Satlantas Polres Rembang. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *