Flash News
No posts found

2 Korban Tewas, Anak Di Bawah Umur Tabrak Tetangga Sendiri

Sepeda motor milik anak di bawah umur, ID diamankan polisi, seusai terjadi kecelakaan lalu lintas di desa Kasreman, Rembang.

Sepeda motor milik anak di bawah umur, ID diamankan polisi, seusai terjadi kecelakaan lalu lintas di desa Kasreman, Rembang.

Rembang – Peristiwa kecelakaan maut yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia terjadi di jalan raya Clangapan – Pamotan, turut tanah desa Kasreman, Rembang, Jum’at (11/08) sekira pukul 18.30 WIB, sehabis Maghrib. Yang lebih memprihatinkan antara penabrak dengan korbannya, masih tetangga sendiri sekampung.

Menurut hasil olah TKP petugas Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, kecelakaan bermula ketika seorang anak masih di bawah umur, berinisial ID (14 tahun), warga desa Kasreman mengendarai sepeda motor Honda CBR, melaju dari arah barat ke timur.

Di depannya, ada pejalan kaki Rohmad Purbo Kikis (72 tahun) berjalan searah. Rohmat kebetulan baru pulang berobat dari Puskesmas Pembantu desa setempat. Diduga karena situasi gelap, pengendara motor langsung menabrak pejalan kaki. Nyawa pejalan kaki tak bisa diselamatkan. Sedangkan ID dibawa ke rumah sakit dr. R Soetrasno Rembang, namun belakangan juga menyusul meninggal dunia.

Kaur Binops Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Iptu Rohmat, Sabtu pagi (12 Agustus 2017) mengakui jalan raya Clangapan – Pamotan sudah mulus, sehingga pemakai jalan cenderung memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Tapi karena masih minim lampu penerangan, membuat jalur tersebut rawan kecelakaan, terutama pada malam hari.

Iptu Rohmat juga menyoroti pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur. Pihaknya sudah menggiatkan sosialisasi ke sekolah – sekolah maupun pada waktu berlangsung pertemuan di desa, guna menghindari kebiasaan semacam ini. Seorang anak dilepas begitu saja naik sepeda motor di jalan raya, akan sangat beresiko. Apalagi tanpa mengenakan helm dan belum mengantongi SIM. Menurutnya, peran orang tua cukup penting untuk melakukan pencegahan, agar kecelakaan dengan korban anak tidak terulang lagi.

Sementara itu, dua orang korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, Sabtu pagi dimakamkan. Untuk korban lanjut usia, Rohmad Purbo Kikis dimakamkan di makam Kasreman Kidul, sedangkan pengendara sepeda motor berinisial ID dimakamkan di makam Kasreman Lor. ID  tercatat masih berstatus pelajar SMP N 5 Rembang, sehingga saat pemakaman berlangsung, terlihat sejumlah guru SMP N 5 ikut datang melayat. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *