Flash News
No posts found

Massa Kenakan Topeng Ganjar Pranowo, Turut Menyentil Restu Bu Mega

Massa mengenakan topeng Ganjar Pranowo, sebagai bentuk dukungan agar sang Gubernur incumbent kelak bisa terpilih lagi memimpin Jawa Tengah.

Massa mengenakan topeng Ganjar Pranowo, sebagai bentuk dukungan agar sang Gubernur incumbent kelak bisa terpilih lagi memimpin Jawa Tengah.

Kaliori – Seribuan warga kabupaten Rembang, Sabtu sore (12 Agustus 2017) menyatakan dukungannya terhadap pencalonan kembali Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 mendatang.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) kabupaten Rembang dan Sedulur Ganjar tersebut, dikemas dengan pentas dangdut, sekaligus bakar ikan di pinggir Pantai Pasir Putih dusun Wates, desa Tasikharjo, kecamatan Kaliori. Setelah itu semua massa berkumpul ke tengah lapangan, sambil mengenakan topeng bergambar Ganjar Pranowo, sebagai bentuk dukungan supaya Ganjar menduduki lagi kursi Jawa Tengah 1. Tampak tulisan besar terpampang, isinya ucapan “Terima Kasih Ganjar Pranowo Mau Maju Nyalon, Ora Ganjar Ora dan Ganjar Untuk Jateng”.

Ketua Sedulur Ganjar kabupaten Rembang, Maryono mengaku sempat khawatir Ganjar Pranowo tidak maju dalam pesta demokrasi Jawa Tengah. Namun ketika utusan Ganjar mengambil formulir pendaftaran, dilanjutkan pengembalian formulir pendaftaran oleh Ganjar Pranowo sendiri ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, pihaknya merasa lega. Ia menilai kepemimpinan Ganjar Pranowo cukup bagus, terutama dalam hal kecepatan menanggapi keluhan masyarakat. Kalaupun masih ada beberapa program belum tuntas, Maryono yang juga Ketua APTI kabupaten Rembang ini berharap akan dapat diselesaikan pada periode berikutnya.

Hal senada diungkapkan Sedulur Ganjar dari kecamatan Bulu, Wawan Edi Susanto. Meski saat ini muncul sejumlah nama bakal calon Gubernur yang mendaftar ke PDI Perjuangan, namun ia optimis Ganjar Pranowo akan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Menurutnya, Ganjar masih layak memimpin Jawa Tengah. Soal yang bersangkutan sempat disebut – sebut ikut terlibat dalam pusaran kasus korupsi KTP Elektronik, Wawan menyerahkan pada proses hukum. Bagi Wawan, hukum yang berbicara dan sampai sekarang nyatanya belum terbukti.

Sebelumnya, ada 19 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan ke kantor DPD PDI P Jawa Tengah. Dari jumlah itu, 5 orang sebagai bakal calon Gubernur dan 14 orang lainnya bakal calon Wakil Gubernur. Daftar nama bakal calon akan dikirim ke DPP PDI Perjuangan, untuk diseleksi sekaligus disurvei kelayakannya. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *